• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    KNPI Bentuk Satgas Pemuda Bekasi Anti Ngangur

    Sku Metropolitan
    21/07/22, 13:57 WIB Last Updated 2022-07-21T06:57:16Z

     


    KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN-- Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kabupaten Bekasi, Hasbullah Andalusi, mengungkapkan bahwa Organisasi yang di pimpinnya tengah membangun sinergisitas dengan stakeholder di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi baik melalui sharing, diskusi, bahkan ikut aktif membantu prorgam pemangku Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka sejarah baru membangun kemandirian pemuda kabupaten bekasi.

     

    "Kami sudah beraudiensi dengan sejumlah OPD maupun non OPD seperti, Kesbangpol, KPU Dan Bawaslu Kabupaten Bekasi. Yang terbaru ada Disnaker Kabupaten Bekasi, dari obrolan dan sharing yang dilakukan, ada beberapa poin yang kami petik dan ambil. Dan itu pun di respon oleh Disnaker,"ungkap H.Andi Kamis (21/7/2022)

     

    Menurutnya respon yang diberikan oleh OPD dilingkungan Pemkab Bekasi jelas memberi angin segar. Bahkan pihaknya ingin membuat formula yang terbaik bersama disnaker terutama dalam mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Bekasi yang masih tinggi.

     

    "Kalau bicara hari ini tentang pengangguran berhubungan dengan kapasitas kami sebagai pemuda. Bahkan pihaknya ingin menggali informasi dengan disnaker bagaimana caranya kedepan bisa menyalurkan tenaga kerja dari pemuda dan pemudi yang ada di Kabupaten Bekasi," kata dia.

     

    Respon yang diberikan Disnaker ke KNPI, papar pria yang akrab di sapa H Andi ini terus terang sangat di apresiasi. Bahkan pihaknya bersama para pengurus di jajaran KNPI Kabupaten Bekasi tengah membangun suatu konsep dengan satu pemikiran.

     

    "Jika ada peluang perekrutan tenaga kerja maka pihaknya akan mendiskusikan dengan Disnaker seperti apa langkah selanjutnya yang harus diambil," paparnya

     

    Mantan Aktivis HMI ini pun mengaku sangat siap untuk membangun sinergitas utamanya tentang pengurangan di Kabupaten Bekasi. Bahkan pihaknya ada arah untuk bekerja sama membentuk sebuah Balai Latihan Kerja (BLK) khusus melatih para pemuda Kabupaten Bekasi yang berhubungan dengan dunia industri.

     

    "Membentuk BLK sebagai bentuk langkah utama KNPI dalam upaya memberikan pelatihan kerja berhubungan dengan kebutuhan industri. Kendati demikian, nantinya kami salurkan kerja ke industri bersama Disnaker," imbuhnya.

     

    Namun selain BLK, kata dia ada yang lebih penting juga yang ingin lebih dulu di bentuk yakni satuan tugas (Satgas) Pemuda Bekasi Anti nganggur, yang mana satgas ini bertugas melakukan pendataan dan membuat data base pemuda Kabupaten Bekasi yang belum bekerja," ungkapnya

     

    Kemudian, Lanjut H.Andi Satgas ini akan berklaborasi dengan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi untuk melakukan penjaringan dan pelatihan, sebagai program yang sedang dijalankan oleh disnaker yaitu mencetak tenaga kerja lokal yang mampu bersaing,"pungkasnya. (Ely)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +