• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pemkab Perbaiki Jalan Alternatif Menuju Cikarang Pusat

    Sku Metropolitan
    12/07/22, 17:30 WIB Last Updated 2022-07-14T01:02:10Z

     



    KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN--Jalan alternatif yang menghubungkan wilayah Desa Nagasari Kecamatan Serang Baru menuju Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi Cikarang Pusat saat ini mulai diperbaiki.


    Ruas jalan yang juga menjadi akses ke beberapa kawasan industri itu merupakan jalan yang paling sering dilalui oleh masyarakat dan menjadi akses favorit guna menghindari kemacetan di jalan utama.


    Camat Serang Baru, Mirtono Suherianto mengatakan, perbaikan yang dikerjakan oleh Pemkab Bekasi tersebut saat ini sedang berlangsung di wilayah Desa Nagasari untuk dilakukan betonisasi.


    "Ya, saat ini pengerjaannya masih tahap dasar yakni pengurukan bebatuan dengan alat berat untuk memadatkan tanah di bawahnya, yang selanjutnya akan dibetonisasi," kata Mirtono, saat melakukan peninjauan di Desa Nagasari, Selasa (12/07/22).


    Mirtono mengungkapkan, pada tahun sebelumnya, sebagian ruas jalan tersebut telah dilakukan perbaikan oleh Pemkab Bekasi, atas dasar pengajuan masyarakat melalui Musrenbang, karena kondisi jalan yang rusak dan berlubang.


    “Beberapa tahun ini memang kondisi jalannya cukup memprihatinkan, mulai dari ruas jalan yang rusak, bergelombang sampai timbul genangan yang cukup dalam. Tetapi Alhamdulillah tahun kemarin tahap pertama sudah dilakukan betonisasi dan dilanjutkan kembali di tahun ini oleh pemerintah daerah,” katanya.


    Perbaikan jalan dengan total sepanjang 1,2 kilometer tersebut diperkirakan akan berlangsung hingga tiga bulan ke depan. Untuk itu, Mirtono meminta masyarakat untuk sementara waktu, memilih jalan alternatif lain selama proses pengerjaan jalan.


    Dirinya berharap, dengan diperbaikinya infrastruktur jalan di Desa Nagasari, dapat memperlancar mobilitas masyarakat dan dapat meningkatkan roda perekonomian.


    “Iya efek domino yang kita harapkan dengan dilakukannya perbaikan pada ruas jalan ini diantaranya adalah bangkitnya perekonomian di lingkungan masyarakat sekitar, karena sebelumnya dengan kondisi yang ada tentunya sangat berdampak terhadap usaha-usaha disana,” ujarnya.(ely)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +