• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pemkot Bekasi Gelar J3B

    Sku Metropolitan
    01/07/22, 17:58 WIB Last Updated 2022-07-01T10:58:32Z

     


    KOTA BEKASI, MEDIA METROPOLITAN-- Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) dan  GoTo (Gojek dan Tokopedia) menyelenggarakan Program Jumat Jajan Jumat Berkah (J3B) perdana di Taman Rusa Pemerintah Kota Bekasi, pagi ini (1/7/2022).

     

    Acara  yang baru pertama kali dilaksanakan itu diisi oleh pelaku UMKM binaan Diskop UKM Kota Bekasi. Program J3B akan rutin dilaksanakan setiap hari Jumat. Ada sekitar 35 penjual makanan dan minuman yang berpartisipasi pada acara kali ini. Tidak ada biaya yang dikenakan kepada para pelaku UMKM tersebut.

     

    Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto  tampak hadir pada acara tersebut.  Ia mengatakan, kegiatan tersebut  merupakan inovasi yang bagus.

    "Acara ini akan berlanjut setiap Jumat di Taman Rusa. Saya harap stand-nya bisa bertambah banyak ke depannya, serta mudah-mudahan yang difabel juga bisa ikut serta dalam usaha ini, agar pengembangan UMKM di Kota Bekasi semakin berjalan," ujar Tri.

     

    Kepala Diskop UKM Kota Bekasi  Abdillah menyampaikan, target  Program J3B adalah pegawai Pemerintah Kota Bekasi. Ke depannya, program ini pun akan terselenggara di pojok-pojok stasiun kereta api, area Car Free Day (CFD), dan event-event Pemerintah Kota Bekasi lainnya.

     

    UMKM yang berpartisipasi, di antaranya yakni ESKM, Ning’s Cakery, Riz Kitchen, Dimsum & Siomay, Bolen Zamrud, Umiko Food, La-Rest, Omah Gudeg Bu Sum, Kebuli Mezzir, Pecel BKS Bu Tri, Bakso Bakar Ngekor, Nasi Bakar Mama, Jajan Mimiku, dan lain-lain.

     

    "Semoga dengan adanya program ini, UMKM di Kota Bekasi berkembang terus dan semakin mantap usahanya. Kegiatan serupa akan dilaksanakan di berbagai area di Kota Bekasi, karena ada kurang lebih tiga ribu UMKM yang terdaftar di Diskop UKM Kota Bekasi. Kami akan terus lakukan pengelolaan para pelaku usaha ini," tutup Abdillah. (beresman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +