• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Perayaan Harijadi ke- 72, Pemkab akan dimeriahkan 2Lomba

    Sku Metropolitan
    12/07/22, 17:30 WIB Last Updated 2022-07-14T01:06:52Z

     


    KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN--Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, perayaan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72 tahun 2022, akan dimeriahkan dengan dua kegiatan lomba, yakni Lomba Kampung Bersih Makin Berani dan Lomba Cerdas Cermat untuk kalangan pelajar.


    Untuk Lomba Kampung Bersih, kata Dani, saat ini sedang proses penilaian di tingkat desa sampai 23 Juli 2022. Kemudian tanggal 30 Juli penilaian tingkat kecamatan dan setelah itu penilaian tingkat Kabupaten. 


    "Setelah itu, kita adakan lomba cerdas cermat. Sesuai dengan kewenangan Dinas Pendidikan, nantinya lomba tersebut akan diselenggarakan untuk pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Bekasi," kata Dani Ramdan, usai memimpin rapat rutin bersama Sekda Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi dan seluruh kepala perangkat daerah serta Camat, di Kantor Bupati Bekasi Cikarang Pusat, pada Selasa, (12/07/2022).


    "Untuk materi soal Cerdas Cermat terdiri dari 70 persen mengenai wawasan kebangsaan, seperti Pancasila, NKRI dan sebagainya, dan 30 persen mengenai Kebekasian, yaitu sejarah dan kebudayaan Bekasi," terangnya.


    Dani Ramdan menandaskan perlombaan Cerdas Cermat ini berkaitan dengan pentingnya para generasi muda, terutama pelajar di Kabupaten Bekasi untuk memahami akar sejarah tempat tinggalnya, yang tujuannya menjadikan generasi muda mampu menghargai jasa pahlawan terdahulu yang sudah memperjuangkan Bekasi dan Indonesia.


    "Lomba cerdas-cermat tentang Bekasi ini perlu diadakan, supaya masyarakat tahu tanah leluhurnya, kampung halamannya itu seperti apa sejarahnya, agar mereka semakin mencintai tanah kelahirannya," tandasnya.


    Pada rapat tersebut, turut dibahas mengenai acara Kirab Kebangsaan yang akan dimulai di dua titik, yaitu di Cibarusah dan di Babelan, dengan titik awal keberangkatan dari dua tempat, yakni dari makam Raden KH Ma'mun Nawawi dan KH Noer Alie, dengan melewati beberapa situs sejarah Kabupaten Bekasi.


    "Kirab Kebangsaan ini akan dipandu oleh Disbudpora. Di setiap situs sejarah seperti di Gedung Juang, Perpustakaan Cikarang (yang pernah menjadi kantor kawedanaan Cikarang), Klenteng bersejarah, masjid tertua, dan gereja, yang ujung finishnya di Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat," terangnya.(Ely)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +