• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pj Bupati Tinjau Pembangunan Jalan

    Sku Metropolitan
    22/07/22, 08:48 WIB Last Updated 2022-07-22T01:48:39Z

     


    KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN—Untuk mengetahui kwalitas pembangunan jalan, Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, melakukan peninjauan ke Desa meninjau perbaikan jalan akses tol Cikarang Barat. yang berada di Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan, Kamis (21/07).

     

    Jalan tersebut sudah lama mengalami kerusakan sehingga menghambat kelancaran lalu-lintas.

     

    Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi, Iwan Ridwan mengatakan, sejak ruas jalan tersebut dibangun pada tahun 2011, baru sekarang ini diperbaiki.

     

    "Karena jalan ini dulunya masuk kewenangan provinsi dan Jasa Marga, sehingga tidak bisa dikelola oleh Kabupaten. Tapi sekarang kami sudah koordinasi dengan pihak terkait, dan akhirnya jalan ini dimasukkan ke ruas jalan Kabupaten," kata Iwan Ridwan.

     

    Iwan menyebutkan, perbaikan yang saat ini sedang dikerjakan sepanjang 300 meter dengan anggaran Rp 1,8 miliar dari APBD Kabupaten Bekasi Tahun Anggaran 2022.

     

    "Kita bangun dengan konstruksi beton bertulang dan drainase, yang dikerjakan selama 3 bulan, ditargetkan selesai pada September 2022," terangnya.

     

    Iwan Ridwan meminta pemerintah setempat, baik desa maupun Kecamatan serta masyarakat, untuk ikut mengawasi, menjaga dan merawat jalan tersebut apabila sudah selesai dibangun.

     

    "Kami berharap, masyarakat juga merasa ikut memiliki, sama sama saling menjaga, supaya jalan ini tidak cepat rusak," ujarnya.

     

    Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, agar ruas jalan tersebut tidak dipakai untuk parkir kendaraan, tutupnya. (Ely)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +