• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Plt Ketua TP PKK Hadiri Koordinasi Lintas Sektor BIAN

    Sku Metropolitan
    07/07/22, 13:30 WIB Last Updated 2022-07-08T04:55:50Z

     




    KOTA BEKASI, MEDIA METROPOLITAN-- Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan vaksinasi 2022 bagi anak yang akan mulai dilaksakan di bulan Agustus ini, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Kesehatan menggelar rapat koordinasi lintas sektor di Aula Kantor Dinas Kesehatan, Harapan Mulya, Medan Satria.

     

    Plt Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto, Kepala Dinas Kesehatan Tanti Rohilawati, unsur Dinas Pendidikan, Tim Penggerak PKK, Tiga Pilar, Kepala Puskesmas dan Koordinator Imunisasi, Tokoh Agama serta undangan lainya.

     

    Wiwiek Hargono mengatakan saat ini bersama pemerintah mulai menggalangkan kembali imunisasi yang sejak dahulu rutin dilaksanakan.

     

    “TP PKK siap berkolaborasi dengan pemerintah dalam hal ini Dinkes Kota Bekasi, menggalangkan kembali imunisasi,” kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto

     

    Tambah Wiwiek ,”Menyatukan visi bersama untuk anak-anak Kota Bekasi yang sehat, untuk menyongsong Indonesia Emas 2045, generasi yang kuat dan unggul,” kata Wiwiek

     

    Wiwiek mengatakan imunisasi berguna untuk mengurangi resiko buruk yang terjadi apabila terinfeksi, mencegah penyakit serta membantu membatasi atau mengurangi terjadinya resistensi antibiotik.

     

    “Dengan imunisasi bukan berarti kita tidak akan terkena suatu penyakit tapi gejalanya akan ringan”, ucap Wiwiek

     

    Beliau mengatakan lintas sektor dibutuhkan untuk membantu menggerakkan, memberi informasi dan mensosialisasikan agar pelaksanaan vaksinasi terlaksana dengan baik.

     

    “Dibutuhkan sinergi lintas sektor untuk lebih berperan menggerakkan, memberikan informasi dan juga untuk promosi preventif”, jelas Beliau

     

    Ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Tanti Rohilawati mengatakan peran aktif dan dukungan penuh dari seluruh pihak untuk mensukseskan BIAN 2022.

     

    Lanjut Tanti menjelaskan Bulan Imunisasi Nasional (BIAN) 2022 meliputi Imunisasi tambahan campak rubella, Imunisasi kejar diantaranya Polio oral, Polio suntik, DPT HB Hib.

     

    Kegiatan juga dirangkaikan dengan penandatanganan komitmen bersama dukungan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional. (EZ/HUMAS)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +