• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Plt Ketua TP PKK Harapkan Perempuan Berdaya Ekonomi

    Sku Metropolitan
    18/07/22, 13:57 WIB Last Updated 2022-07-18T06:57:49Z

     


    KOTA BEKASI, MEDIA METROPOLITAN - Pelaksana tugas (Plt) Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto membuka seminar penguatan ekonomi keluarga, berlangsung di Balai Patriot, Komplek Kantor Wali Kota Bekasi, Kota Bekasi.

     


    Wiwiek Hargono Tri Adhianto mengatakan, pemberdayaan perempuan harus dipandang sebagai upaya untuk mempercepat dan memperluas upaya penanggulangan kemiskinan melalui koordinasi berbagai kebijakan, program, dan kegiatan pembangunan, baik di tingkat pusat maupun daerah sehingga efektifitasnya memiliki signifikansi yang besar terhadap penanggulangan kemiskinan.

     

    “Karena itu, sangat mengapresiasi seminar penguatan ekonomi yang diselenggarakan oleh DP3A dan Rumah BUMN Kota Bekasi  sebagai upaya untuk ikut mensukseskan program pemerintah dalam upaya penguatan ekonomi keluarga, para perempuan dapat berdaya ekonomi serta mandiri,”kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto

     

    Lanjut Wiwiek Hargono Tri Adhianto mengatakan peran pemerintah sangat diharapkan oleh masyarakat dalam membuat kebijakan dan program.

     

    “Karena peran pemerintah sebagai regulator diharapkan betul oleh masyarakat dalam membuat kebijakan dan program percepatan pertumbuhan ekonomi,” tambahnya.

     

    Semoga ini menjadi starting dalam rangka bangkitnya ekonomi keluarga. Namun demikian kegiatan ini harus kita kembangkan secara terus menerus dan sebagai sarana untuk memotivasi sesama perempuan.

     

    Kepala DP3A Kota Bekasi Makbullah juga mengapresiasi pelaksanaan seminar ini. Hal ini merupakan wujud nyata seluruh pihak dalam memberikan manfaat bagi masyarakat.

     

    “Salah satu ikhtiar bagaimana untuk mencari solusi dalam rangka penguatan perekonomian keluarga melalui pemberdayaan. Yakni untuk membantu mendapatkan motivasi dan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi serta mampu bangkit secara ekonomi,” bebernya.

     

    Mendapatkan solusi usaha yang tepat untuk tetap bertahan dalam menghadapi krisis karena sanggup menjangkau lapisan masyarakat dari golongan ekonomi menengah sampai golongan ekonomi lemah dan dapat menciptakan lebih banyak kesempatan kerja.

     

    Penyelenggaraan Seminar bertujuan untuk memberi sudut pandang terkait langkah-langkah strategis dan ingin memulai usaha dari rumah dengan memanfaatkan teknologi. Seminar diikuti oleh seluruh kader PKK se-Kota Bekasi.(EZ/HUMAS)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +