• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Tiga Pelajar Bekasi Terpilih Calon Paskibraka

    Sku Metropolitan
    07/07/22, 17:00 WIB Last Updated 2022-07-08T04:47:35Z

     


    KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN--  Pelajar asal Kabupaten Bekasi Rizky Wiratama sebagai calon Paskibraka Tingkat Nasional dan Bhakti Rama Prawira dan Khaila Nur Qisty Adin sebagai calon Paskibraka Tingkat Provinsi Jawa Barat.

     

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bekasi merasa bangga atas capaian putra-putri terbaiknya yang berhasil mencatatkan namanya sebagai Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Barat dan Nasional tahun 2022.

     

    “Kami selaku pemerintah daerah merasa bahagia dan bangga sekali kepada adik-adik kita, calon Paskibra tahun 2022. Ada tiga orang yang mewakili Kabupaten Bekasi ke tingkat Provinsi Jawa Barat dan ke tingkat Nasional," ucap Dedy seusai acara pelepasan Calon Paskibraka tingkat Nasional dan Provinsi Jawa Barat 2022, di Aula KH Noer Ali, Kantor Bupati Bekasi, Cikarang Pusat, Kamis (7/7/2022).

     

    Dedy Supriyadi menjelaskan, terakhir kali putra-putri asal Kabupaten Bekasi mendapatkan tempat di tingkat Nasional yakni di tahun 2019. Namun tahun ini lebih lengkap, karena perwakilan Kabupaten Bekasi bisa mengirimkan Calon Paskibraka, baik ke tingkat provinsi maupun nasional.

     

    “Untuk yang di tingkat Nasional, kita berharap dia bisa menjadi pengerek bendera. Begitupun di tingkat provinsi kita harapkan bisa jadi pembawa baki. Kami juga mengharapkan para Calon Paskibraka ini nantinya bisa menularkan ilmu kedisiplinan, tekad, dedikasi, selama menjalani pembinaan," ucapnya.

     

    Plt. Kepala Dinas Pemuda Kebudayaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Henry , menambahkan, capaian prestasi tersebut menjadi motivasi bagi Pemerintah Daerah untuk meningkatkan pembinaan terhadap generasi muda, agar lebih berprestasi dan dapatmengharumkan nama Kabupaten Bekasi.

     

    "Alhamdulillah hari ini kita bersama-sama menyaksikan pelepasan putra dan putri terbaik kita, baik yang diutus sebagai Paskibraka tingkat Nasional maupun Provinsi Jawa Barat. Prestasi ini merupakan hal yang sangat jarang terjadi, oleh sebab itu pelepasan ini menjadi penuh makna bagi Kabupaten Bekasi," kata Henry.

     

    Bramantya Rizky Wiratama, pelajar Kabupaten Bekasi yang berhasil lolos sebagai calon Paskibraka tingkat Nasional, merasa bangga atas capaian tersebut. Hal itu juga tak lepas dari dukungan yang selalu diberikan pemerintah daerah melalui Disbudpora Kabupaten Bekasi.

     

    "Saya berterimakasih kepada pemerintah daerah dan seluruh pihak yang terlibat, karena ini juga tak lepas dari dukungan dan peran sertanya. Semoga dengan ini saya dapat mengharumkan nama daerah dengan memberikan yang terbaik di tingkat nasional," tambah Rizky. (Ely)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +