• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Beberapa SMP/SMA Negeri dI Kab Bekasi Belum Memiliki Gedung

    Sku Metropolitan
    14/08/22, 19:44 WIB Last Updated 2022-08-14T12:44:27Z

     

    lahan SMAN 9 Tambun Selatan

    KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN--Kabupaten Bekasi sebagi kota penyangga Ibukota Negara dan Kota Industri terbesar di Asia Tenggara masih kekurang sarana pendidikan. Beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Mengah Atas (SMA) milik pemerintah belum memiliki gedung sendiri,

     

    Meskipun belum memiliki gedung sendiri, pelajar SMA Negeri 9 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat tetap antusias mengikuti kegiatan sekolah.

     

    Selain tetap semangat mengikuti kegiatan belajar, para siswa dan tenaga pendidik juga tetap aktif menyelenggarakan kegiatan ekstrakurikuler di gedung sekolah yang sebagian masih menumpang di SMP swasta di Desa Tridayasakti dan sebagian lagi dibangunan yang masih bentuk rumah di lahan sekolah SMAN 9 di Desa Mekarsari Tambun Selatan.

     

    Lemeria, salah seorang orang tua siswa mangatakan, jika sudah memiliki gedung sendiri, semangat para pelajar untuk mengejar prestasi dibidang pendidikan semakin meningkat. Kami sebagai orang tua siswa berharap agar Pemerintah bisa segera membangun gedung sekolah tempat anaknya menimba ilmu.

     

    "Tolonglah kepada Pemerintah agar membangun gedung sekolah secepat mungkin agar siswa lebih semangat lagi dalam mengikuti kegiatan sekolah," harapnya.

     

    Lemeria, menambahkan, SMAN 9 Tambun Selatan, menurut informasi  telah memiliki lahan kurang lebih 11 ribu meter. Sebagian siswa telah mengikuti pembelajaran di lokasi sekolah tersebut. Walaupun ruangan belajar yang dipergunakan untuk belajar tidak sesuai dengan standar ruangan belajar, tetapi sudah bisa dimanfaatkan. Gedung tersebut merupakan bagunan rumah pemilik lahan yang di beli untuk SMAN 9,  katanya, Jumat,12/8/2022

     

    Humas SMAN 9 Tambun Selatan, Yuspi, menjelaskan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menyediakan lahan di Desa Mekarsari Kecamatan Tambun Selatan seluas 11 ribu meter. Pihak sekolah telah mengajukan permohonan pembangunan, tetapi untuk tahun ini belum mendapatkan anggaran. Kemungkinan dana pembangunannya akan dialokasikan Pemprov Jawa Barat, tahun 2024, paling cepat tahun 2023, ungkapnya.

    “Saat ini pembangunan dan penyediaan peralatan, masih mengharapkan sumbangan dari orang tua siswa, ujarnya.

     

    Menurutnya, SMA 9 merupakan pemekaran dari SMA 2 Tambun Selatan, SK Pendirian Sekolah421.3/17202- Set Disdik, Tanggal SK Pendirian2018-10-08. Walapun sekolah ini baru seumur jagung, lulusan tahun 2022 telah diterima di Pergutuan Tinggi Negeri (PTN) pavorit, sebanyak 100 orang, katanya.

     

    “jumlah Guru dan Tindik 52 orang dan jumlah siswa mulai dari kelas X hingga XII, 885 orang,” tutupnya.

     

    Beberapa sekolah yang belum memiliki gedung sendiri, antara lain, SMPN 14 Tambun Selatan, SMPN 15, SMPN 6 dan SMPN 7 Cikarang Barat, SMPN 7 Cibitung, SMPN 3 Bojong Mangu dan SMPN 2 Kedungwaringin, SMAN 8 Tambun Selatan dan SMAN 9 Tambun Selatan. (Yosua).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +