• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    KNPI dan Majelis Dirrul Walidayn Buka Pameran Artefak

    Sku Metropolitan
    06/08/22, 18:00 WIB Last Updated 2022-08-07T02:22:23Z

     


    KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN---Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bekasi bersama Majelis Dirrul Walidayn resmi buka Pameran Artefak Rasulullah SAW dan Para Sahabat yang adakan di Gedung Juang 45, Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan, Jumat (5/8/2022).

     

    Ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi H. Hasbullah Andilusi mengatakan, Pameran Artefak Rasulullah SAW dan Para Sahabat merupakan bagian dari acara memperingati tahun baru Islam 1444 H serta rangkaian untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke 72 dan HUT Republik Indonesia yang ke 77.

     

    "Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan tahun baru Islam, sekaligus rangkaian untuk memperingati hari jadi Kabupaten Bekasi dan HUT RI," kata dia disela waktunya.

     

    Selain itu, masih kata H. Andi sapaan akrab H. Hasbullah Andilusi pameran Artefak ini sebagai sarana edukasi dan aktualisasi DPD KNPI Kabupaten Bekasi untuk generasi muda dan juga masyarakat Kabupaten Bekasi serta para pemangku kebijakan di Pemerintahan Daerah (Pemda) Bekasi agar Maslahat, Madani dan mensuri tauladani kepemimpinan Rasulullah agar Sidiq, amanah, tabligh dan Fathonah.

     

    "Pameran ini untuk mengedukasi temen-temen pemuda, umumnya masyarakat Kabupaten Bekasi serta bisa menerapkan karakter kepemimpinan Rasulullah agar menjadi referensi bagi Pemerintah Daerah, bagaimanapun Rasullullah sebagai suri tauladan bagi kita umat muslim," tegas H. Andi.

     

    H. Andi juga mengajak kepada masyarakat Kabupaten Bekasi agar bisa mengunjungi Pameran Artefak Rasulullah dan Para Sahabat. Pasalnya pameran ini merupakan yang pertama kali digelar di Kabupaten Bekasi.

     

    "Ini merupakan Pameran Artepak Rasulullah yang pertama diadakan di Kabupaten Bekasi, kami mengajak warga masyarakat agar bisa mengunjungi dan berpartisipasi dalam kegiatan pameran ini," ajak dia.

     

    Ketua Penaitia Habib Ahmad Alatas mengucapkan terima kepada Pemkab Bekasi, TNI dan POLRI, DPRD, DPD KNPI, para tokoh agama (NU, MUI, DMI) serta tokoh masyarakat lainnya yang telah hadir dalam peresmian pembukaan Pameran Artefak Rasulullah dan Para Sahabat.

     

    Adapun yang dipamerkan diantaranya

    Pedang Khalid bin Al-Walid, Ekstrak Keringat Rasulullah, Tongkat Rasulullah, Tapak Kaki Rasulullah,  Alas Kaki Rasulullah, Janggut Rasulullah, Sorban Rasulullah, Rambut Rasulullah dan Darah Bekam Rasulullah.

     

    "Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir dalam peresmian pembukaan Pameran Artefak Rasulullah dan Para Sahabat," kata dia.

     

    Masih kata, Habib Ahmad Alatas Pameran rencananya digelar selama 3 dari Hari Jumat tanggal 5/8/2022 sampai Hari Minggu 7/8/2022. Terhitung sampai sore ini pengunjung yang datang kurang lebih 1000  yang terdata di Panitia.

     

    "Pameran ini hanya digelar selama 3 hari saja. Alhamdulillah antusias warga Masyarakat Kabupaten Bekasi yang hadir terhitung kurang lebih 1000, mereka (pengunjung) yang datang kebanyakan dari pelajar, para tokoh ulama dan orang tua yang membawa anaknya," jelas dia.

     

    Sementara itu, mewakili Pemkab Bekasi Plt Asda 1, Iyan Priatna mengapresiasi Pameran Artefak Rasulullah dan Para Sahabat yang diadakan oleh teman-teman KNPI Kabupaten Bekasi dan Majelis Dirrul Walidayn.

     

    "Kami (Pemda) mengapresiasi pameran ini, seharusnya memang kegiatan ini dilakukan oleh ormas keagamaan. Tapi kali ini KNPI telah menunjukkan eksistensinya, yang telah berhasil melaksanakan Pameran walapun tahun ini KNPI tidak mendapatkan dana hibah dari Pemda Bekasi," kata dia, saat sambutannya.

     

    Iyan menbahkan, mudah-mudahan kegiatan positif yang dilakukan KNPI bisa dijadikan contoh oleh organisasi lainnya di Kabupaten Bekasi.

     

    "Mudah-mudahan dari pameran ini bisa bermanfaat bagi pemuda dan masyarakat Kabupaten Bekasi sekaligus menjadi contoh bagi organisasi lainnya," tutup Iyan.(Mery)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +