• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Komisi I DPRD Kabupaten Belitung Timur Study Banding ke Pemkot Bekasi

    Sku Metropolitan
    26/08/22, 09:25 WIB Last Updated 2022-08-26T02:25:04Z

     


    KOTABEKASI, MEDIA METROPOLIAN-- - Komisis I DPRD Kabupaten Belitung Timur, melaksanakan study banding ke Pemerintah Kota Bekasi, terkait Pembentukan dan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK). 


    Rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Belitung Timur diterima Pemerintah Kota Bekasi melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Bekasi di ruang rapat Asda I Setda Kota Bekasi, Kamis (25/8).

     

    Sub Koordinator Kelembagaan dan Analisis Jabatan, Rizky Nuryanto, menyambut kedatangan Anggota DPRD Kabupaten Belitung Timur dengan mengucapkan selamat datang di Kota Bekasi serta memberikan penjelasan terkait SOTK yang ada di Kota Bekasi.

     

    "Gambaran terkait dengan OPD yang ada di Pemerintah Kota Bekasi, memang SOTK di Kota Bekasi itu dinamis sesuai dengan dasar hukum Perda Kota Bekasi nomor 07 Tahun 2016, tentang, susunan Perangkat Daerah Kota Bekasi, lalu terjadi perubahan di Perda nomor 15 Tahun 2017, dan kembali mengalami perubahan di Perda nomor 02 Tahun 2019 dan  perubahan yang ketiga di Perda nomor 04 Tahun 2021 atas Perda nomor 07 Tahun 2016 tentang susunan Perangkat Daerah Kota Bekasi". Ujar Rizky

     

    "Seiring berjalanannya waktu ada dinas-dinas yang telah ditetapkan namun tugas dan fungsinya masih belum maksimal jadi kita hitung kembali bebannya dan digabungkan ke dinas atau badan yang serumpun, seperti badan litbang yang digabungkan ke badan perencanaan daerah menjadi bappelitbangda, lalu ada Dinas PUPR yang di PP 18 tahun 2016 menjadi 1 urusan/dinas, dikarenakan visi dan misi kota bekasi mengutamakan pembangunan akhirnya dinas tersebut dipecah menjadi Distaru dan DBMSDA. Rencanaya di 2022 ini sudah diusulkan juga ke dewan terkait dengan perubahan Dinas Pemadam Kebakaran yang harus memasukkan bidang penyelamatan serta berubah menjadi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan,  jika telah ditetapkan bagian organisasi dilanjutkan melakukan perubahan peraturan walikota tentang tupoksi pada Dinas tersebut". tandasnya

     

    Turut bergantian, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Belitung, Harjanto Johannes, mengatakan rasa terimakasihnya atas penerimaan oleh Pemerintah Kota Bekasi dalam hal kunjungan kerja ini DPRD Kabupaten Belitung Timur terkait dengan pembahasan SOTK yang ada di Pemerintah Kota Bekasi.

     

    "Jadi adapun maksud dan tujuan kami kesini, selain untuk silahturahmi, juga untuk berkordinasi masalah SOTK di kota bekasi. Artinya mungkin Susunan pemerintahan OPD yang ada di Kota Bekasi. Baru baru ini kami pengajuan rakerda dari pemerintah daerah, masalah SOTK di tempat kami. Ada beberapa bidang yang mungkin akan digabung dan ada beberapa bidang yang dipisah untuk menjadi Dinas, tentunya kemampuan keuangan daerah itu juga harus diperhatikan" ujar Harjanto.

     

    Terakhir giat kunjungan kerja tersebut dilanjutkan dengan dialog dan tukar menukar cindera mata dari Pemerintah Kota Bekasi kepada DPRD Kabupaten Belitung Timur. (Beresman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +