• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Lomba Kampung Bersih Makin Berani Masuk Penilaian Akhir

    Sku Metropolitan
    13/08/22, 20:52 WIB Last Updated 2022-08-13T13:52:35Z

     


    KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN-– Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi, melakukan penilaian akhir Kampung Bersih Makin Berani di Ruang Rapat Bupati, Komplek Pemda, Kecamatan Cikarang Pusat, Sabtu (13/8/2022).

     

    PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan, penilaian tingkat Kabupaten Bekasi yakni mencakup Kategori sisi kebersihan lingkungan, keindahan, keamanan dan inovasi. Masing- masing kategori itu, kata dia, nilai terbaiknya satu, dua dan tiga.

     

    Lalu dari hasil itu semua, akan ditetapkan juara umum. Lalu ada juga juara dari sisi perumahan dan sisi perkampungan terbaiknya.

     

    “Nah saya lihat, panitia sudah bekerja keras dan tim penilai ini. Dari tim penilai tingkat desa oleh kepala desa, tingkat kecamatan oleh camat dan forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam ) dan kami dari kami tingkat kabupaten melakukan penilaian juga secara objektif,” jelasnya.

     

    Dia memberikan gambaran, bahwa dalam penilaian satu kampung bisa juara. Pertama inovasi, poin ini paling menentukan. Karena, untuk kebersihan sendiri sudah menjadi hal yang rutin dilakukan warga masyarakat.

     

    “Begitu ada inovasi misalnya tadi ada composting atau pemanfaatan sampah dan dijadikan bahan bermanfaat dan dari sisi keamanan misalnya, ada CCTV dan pos ronda yang bagus dan di sisi keindahan bisa membuat taman secara mandiri,” jelasnya.

     

    Poin penentu lainnya, yakni keikutsertaan warga. Dalam hal ini, Dani Ramdan menyebutkan, semakin lengkap dan semakin masif keikutsertaan warga dalam kegiatan kampung bersih makin berani makan nilainya semakin baik.

     

    Penentu lainnya, yakni peran serta stakeholder. Umumnya, kata dia, kampung yang baik itu dapat support bisa dari CSR atau dari program- program yang dijalankan.

     

    “Artinya mereka respon pada program pemerintahan sehingga suportingnya bisa dimanfaatkan,” tunasnya. (red/dapot)

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +