• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Miris! Sarana Pendidikan Rusak, Kemana Dana BOS Mengalir ?

    Sku Metropolitan
    10/08/22, 20:02 WIB Last Updated 2022-08-10T13:02:16Z

     


    KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN--Beberapa Gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi terkesan tidak terawat.

     


    Hal ini seharusnya tidak boleh terjadi mengingat pemerintah pusat maupun pemerintah Kabupaten telah mengalokasikan anggaran untuk biaya pemeliharaan sarana sekolah.

     


    Biaya pemeliharaan sarana dan prasarana sekolah dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SMPN 2 Cikarang Barat tahun anggaran 2020, tahap ke-3, sebesar  Rp 304. 900.000, ditambah dari Pemda Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pendidikan  sebesar Rp 28.780.000.

     


    Diduga biaya pemeliharaan sarana dan prasarana sekolah tidak sepenuhnya digunakan untuk pembangunan sarana sekolah.

     

    Kepala Sekolah SMPN 2 Cikarang Barat, Daman, saat mau dikonfirmasi ke sekolahnya, tidak ada ditempat. Menurut salah seorang guru, Kepala sekolah belum datang, mungkin ada rapat, katanya, Rabu (10/8).

     

    Dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, mengakui biaya pemeliharaan dari dana BOS dan Pemda Kabupaten Bekasi. Dana tersebut telah digunakan untuk memperbaiki sarana disekolah kami. Sebelumnya sarana di sekolah ini sudah banyak yang rusak, ungkapnya.

     

    “Sebelumnya sekolah ini mengalami kerusakan, tetapi setelah saya menjabat kepala sekolah di sini, mulai dilakukan perbaikan beberapa gedung yang mengalami kerusakan,” katanya.

     

    Pengamatan wartawan di lapangan, beberapa gedung mengalami kerusakan, plapon terlihat bolong-bolong, bahkan beberapa pintu ruangan belajar juga mengalami kerusakan. (dpt)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +