• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pemkot Bekasi Jadi Lokus Kegiatan Studi Lapangan Peserta PKP Kota jambi

    Sku Metropolitan
    09/08/22, 17:32 WIB Last Updated 2022-08-10T10:46:21Z

     


    KOTA BEKASI, MEDIA METROPOLITAN--Dalam rangka meningkatkan kualitas Pelayanan publik Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kota Bekasi menjadi lokus kegiatan studi lapangan peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) angkatan I Pemerintah Kota Jambi tahun 2022 di Aula Nonton Sonthanie, Selasa (09 Agustus 2022).

     

    Kegiatan stula digelar mulai tanggal 08 - 12 Agustus 2022, diikuti oleh 3 Kelompok lokus yang akan melakukan Studi Lapangan Pelayanan Publik ke beberapa tempat diantaranya, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPT-SP) Kota Bekasi, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, dan Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi.

     

    Menggantikan Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, yang berhalangan hadir  digantikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Karto, membacakan sambutan kepada para peserta latihan yang berjumlah 30 Orang.

     

    " Saat ini tuntutan masyarakat akan birokrasi sangat besar, karena bertugas memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Sehingga kualitas harus terus ditingkatkan "

     

    Pemerintah Kota Bekasi selalu berusaha memberikan terobosan dalam pelayanan publik salah satunya dari DPMPT-SP yaitu Silat dalam memudahkan pelayanan masyarakat yang ingin mengurus perizinan. Dan inovasi lainnya dari Dinas Kesehatan yakni Sibrojol dan Sintaro, kedua inovasi ini diharapkan memberikan kemudahan pelayanan kesehatan. Dan terakhir untuk kependudukan ada inovasi pelayanan kependudukan secara online melalui E-open tanpa harus hadir ke kecamatan maupun kelurahan. Dan warga pun dibantu  juga dengan adanya satgas pamor dalam izin kependudukan lainnya.

    Selanjutnya, Karto menambahkan apabila ketika pelatihan ini dimulai ada masukan maupun saran untuk memperbaiki kualitas pelayanan, Pemkot. Bekasi terbuka dengan semua saran dan masukan dari Peserta.

     

    Pada acara yang sama, bergantian memberikan sambutan Staf Ahli Wali Kota Jambi, H. Obliyani, menambahkan bahwa semoga dengan adanya pelatihan pelayanan publik ini bisa meningkatkan kualitas dari aparatur khususnya dalam tingkat pengawas ini karena dengan memiliki kemampuan dalam tingkat digital yang mumpuni akan siap menghadapi era revolusi industri 4.0 kedepannya.

     

    " Diharapkan agar semua peserta pelatihan yang dari beberapa sektor ini bisa mengikuti pelatihan secara serius dan mendapatkan ilmu dari Kota Bekasi sekaligus bisa menerapkan pelayanan yang lebih baik dari semua lini " Pungkasnya.

     

    Acara dilanjutkan dialog interaktif, foto bersama, dan tukar menukar cinderamata antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Pemerintah Kota Jambi dan kelompok peserta diarahkan menuju 3 lokus untuk menggali terkait informasi pelayanan dan inovasi yang ada di OPD tersebut. (Dro)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +