• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Perumda Tuah Sakata Rayakan HUT ke- 19

    Sku Metropolitan
    08/08/22, 20:45 WIB Last Updated 2022-08-08T13:45:58Z

     


    PELALAWAN, MEDIA METROPOLITAN- Perusahaan Umum Daerah (Perumda FC) BUMD Tuah Sekata rayakan ulang tahunnya yang ke 19 tahun di gedung PD. Tuah Sekata yang berada di jalan Maharaja Indra, Pangkalan Kerinci Kab. Pelalawan, Riau pada Senin (8/8/2022) pagi wib.


    Diusianya yang terbilang cukup tua, badan usaha ber-plat merah tersebut menyampaikan capaiannya dihadapan tamu undangan yang hadir dalam perayaan hari ulangnya tersebut.


    ” 19 tahun sudah kita menjalankan bisnis listrik. Baru ini pertama kalinya perayaan HUT Perumda BUMD tuah Sekata di gedung kita. Inovasi hari ini yaitu beras Penyalai, dan akan berdiri pabrik minyak goreng di Pelalawan,” kata Tengku Efri Syahputra selaku direktur utama BUMD Tuah Sekata dalam sambutannya.


    Bupati Pelalawan, H. Zukri Misran tampak bersemangat melihat kemeriahan perayaan HUT BUMD Tuah Sekata sebagai salah satu penyumbang PAD terbesar tersebut kepada daerah. Capaian laba bersih per tahun 2021 lalu sebesar Rp 2,1 Miliar.


    ” Meriah dan ceria dengan warna merahnya. Semoga berani berinovasi dan berkreasi.


    Pemda sangat berharap kepada tuah Sekata sebagai penggerak ekonomi. Tuah Sekata harus keluar dari zona nyaman, jangan terpaku hanya pada kelistrikan saja. Banyak sektor lain yg bisa kita manfaatkan dengan baik. Yang terpenting adalah berani berinovasi dan berkreasi,” Kata Bupati Pelalawan, Zukri Misran dalam sambutannya yang disambut tepuk tangan dari tamu yang hadir saat itu.


    ” PD Tuah Sekata akan mencetak buku tulis kedepan. Pak Dirut harus cepat, bersinergi dengan PT RAPP dan pelaku usaha lainnya,” jelas Zukri menambahkan.


    Zukri juga meminta keterlibatan Forkominda termasuk BPKP untuk membantu capaian keberhasilan BUMD Tuah Sekata yang menerima suntikan mod dari APBD tersebut agar tidak terjebak dalam persoalan hukum.


    ” Kita minta BPKP dan Forkompinda bisa memberikan pembinaan kepada BUMD agar tidak terjerumus kepada Korupsi,” ujarnya.


    Dalam acara tersebut tampak hadir mantan Bupati Pelalawan pertama, T. Azmun Ja’far dan mantan direktur BUMD, M. Syafri serta perwakilan dari Forkominda Pelalawan. (VICTOR SINAGA)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +