• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Plt Walikota Kukuhkan 40 Anggota Paskibra

    Sku Metropolitan
    16/08/22, 07:56 WIB Last Updated 2022-08-16T00:57:33Z

    KOTA BEKASI, MEDIA METROPOLITAN-- Bertempat di Balai Patriot Pemkot Bekasi, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengukuhkan 40 anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) merah putih Hut RI ke 77 tahun tingkat Kota Bekasi, Senin (15/08)

     

    Tampak Hadir Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Plt Ketua PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono, Wakapolres Metro Bekasi Kota, Perwakilan Kodim 0507/Kota Bekasi, Staff Ahli Pemerintahan, dan Segenap Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat.

     

    Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ahmad Zarkasih melaporkan ada 713 anggota paskibra yang mengikuti seleksi Paskibra Kota Bekasi, dan telah terpilih 40 anggota paskibra yang siap diterjunkan sebagai pasukan khusus pengibar bendera tingkat Kota Bekasi.

     

    "Izin melaporkan, dari sejumlah 713 anggota yang telah terdaftar mengikuti penyeleksian, sampai akhirnya terpilih sebanyak 40 anggota yang siap diterjunkan sebagai pasukan khusus pengibar bendera sang saka merah putih tingkat Kota Bekasi," Lapor Kadispora Ahmad Zarkash.

     

    Usai dikukuhkan 40 anggota Paskibra, Tri menyampaikan dalam sambutannya mengatakan bukti pendarma baktian diri kepada Indonesia berpusat pada kepentingan rakyat atau masyarakat, kepentingan Republik Indonesia bukan kepada kepentingan pribadi.

     

    "Salah satu bukti darma bakti kita kepada Indonesia adalah bagaimana kita memusatkan kepentingan rakyat atau masyarakat diatas kepentingan segalanya, bukan pada kepentingan pribadi," Ungkap Plt. Wali Kota Bekasi.

     

    Selain itu, Tri juga menyampaikan dalam sambutanya,  ucapan selamat kepada anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) merah putih Kota Bekasi tahun 2022 yang baru saja dikukuhkan tapi juga berharap dalam momentum kemerdekaan ini mampu menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme.

     

    “Karena anda yang terpilih tentunya melalui momentum ini harus bisa menunjukan bahwa generasi muda sekarang mampu untuk mempertahankan keutuhan bangsa dan negara serta kedaulatan tidak boleh terpecah belah oleh apapun,” kata Plt Wali Kota.

     

    Ia mengungkapkan pelatihan paskibra hanyalah salah satu bagian dari kontribusi para pemuda untuk bangsa yang sebentar lagi akan merayakan HUT ke-77, Bergabung sebagai anggota paskibra adalah kebanggaan dan peristiwa bersejarah bagi diri sendiri untuk itu saya mengharapkan agar generasi muda dapat melanjutkan kepemimpinan bangsa, Memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, cerdas dan memiliki wawasan kebangsaan yang baik.

     

    Sebagai Kegiatan penutup, Tri Adhianto bersama Forkopimda melakukan penyematan pin keanggotaan dan photo bersama anggota paskibra, Tri berharap Upacara pengibaran bendera Hut Republik Indonesia Ke 77 tahun dapat berjalan dengan lancar dan khidmat. (wan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +