• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    PN Kota Bekasi Rayakan Ulang Tahun MA

    Sku Metropolitan
    19/08/22, 15:55 WIB Last Updated 2022-08-19T08:55:15Z

     


    KOTA BEKASI, MEDIA METROPOLITAN--Peringatan Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-77. Pengadilan Negeri (PN) Kota Bekasi Kelas I A Khusus tidak ketinggalan untuk memeriahkannya, acara itu langsung dipimpin  Ketua PN. Bongbongan Silaban SH., LLM. di Gedung PN Bekasi, JL. Pramuka No. 81 Kota Bekasi, Jumat, 19/8/2022.

     

    Humas PN Bekasi Beslin Sihombing SH., MH. pada Metropolitan mengutip pidato MA mengatakan, perayaan Ulang Tahun MARI dapat memberikan arti yang sangat penting bagi peradilan diseluruh tanah air. Karena pada tahun ini, dapat merayakan kembali hari jadi Mahkamah Agung RepublikIndonesia (MARI) dengan suasana yang lebih meriah, setelah sebelumnya hanya bisa melaksanakannya dengan penuh keterbatasan karena masa pandemi.

     

    Kemeriahan ini tentunya akan memberikan spirit kepada peradilan, untuk bangkit kembali, menyongsong masa depan yang lebih cerah dengan semangat kebangkitan sesuai dengan tema yang  dicanangkan dalam peringatan ulang tahun MARI kali ini, yaitu “Bangkit Bersama, Tegakkan Keadilan.”

     

    Dengan tema tersebut merupakan wujud kesadaran dan komitmen bersama, untuk menata ulang kehidupan yang lebih baik, sekaligus menjadi momentun untuk dapat menyatukan kembali tekad dan semangat kebersamaan dalam meraih cita-cita, demi terwujudnya lembaga Peradilan yang Agung dan Modern.

     

    Semangat untuk bangkit harus terus kita gaungkan, bukan hanya bangkit dari situasi pandemi, melainkan bangkit dari segala hambatan yang merintangi dalam melakukan upaya-upaya perubahan.

     

    Dimana setiap upaya perubahan harus dimulai dari diri kita sendiri, kemudian perubahan itu akan meluas seiring kesadaran dari segenap aparatur peradilan, karena modernisasi peradilan sejatinya diawali dari perubahan sikap dan mentalitas aparatur, sehingga mampu menghadapi pengaruh modernisasi tehnologi yang sangat pesat dan globalisasi di era ini.

     

    Sesuai program Duta Peradilan yang sejalan dengan target rencana jangka panjang yang sedang dijalankan oleh MARI untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas dalam rangka menyongsong era Peradilan Indonesia Yang Agung dan Modern, sebut Beslin.

     

    Beslin melanjutkan bahwa Ketua PN Bongbongan Silaban telah berupaya maksimal berbuat di PN ini, termasuk menyatukan visi dan misi yang sama dikeluarga besar PN bertujuan untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi pencari keadilan. Disamping Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) juga didirikan pelayanan E-Court Corner (pojok pengadilan Elektronik) yaitu akses pendaftaran perkara secara elektronik, pelayanan pojok eksekusi yaitu pelayanan khusus eksekusi, pojok BTN yaitu transaksi pembayaran biaya perkara, serta pojok Pos dan Giro yaitu memudahkan pencari keadilan untuk menglegalisir berkas atau bukti-bukti perkara serta pengiriman berkas perkara.

     

    Atas kerja keras tersebut PN Bekasi berhasil memperoleh Capaian Nilai Tertinggi ke-3 pada Evaluasi Implementasi Sistim Imformasi Perkara (SIPP) atau Evaluasi Implementasi SIPP (EIS) bulan Juli 2022 untuk kategori pengadilan negeri kelas 1A khusus dari Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum MARI.

     

    Di akhir acara ulang tahun MARI ini, juga dimeriahkan beberapa perlombaan seperti makan kerupuk, karaoke dan hiburan lainnya, ungkap Beslin.

     

    Salah seorang pencari keadilan, Evaningrum menyebutkan " Ya saya merasakan cukup nyaman, bersih dan pelayanan-pelayan juga ramah, cukup baguslah sebutnya". (beresman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +