• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Puskesmas Gelar Kegiatan BIAN

    Sku Metropolitan
    02/08/22, 20:44 WIB Last Updated 2022-08-02T13:44:20Z

     


    KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN --Puskesmas Mekarmukti Kecamatan Cikarang Utara, menggelar kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Posyandu Cempaka 1 Desa Pasirgombong Kecamatan Cikarang Utara pada Senin (1/8/22).


    Kepala Puskesmas Mekarmukti, Firman mengatakan, Bulan Imunisasi Anak Nasional adalah program yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan 2022, untuk mengoptimalkan cakupan imunisasi rutin anak yang sempat menurun selama pandemi Covid-19.


    “Kami dari Puskesmas Mekarmukti akan segera mempercepatkan imunisasi BIAN ini, nanti balita yang belum diimunisasi kita akan lakukan door to door,” terangnya.


    Firman menjelaskan, bahwa BIAN ini bertujuan sebagai upaya menutupi kesenjangan imunisasi bagi Balita serta untuk menciptakan kekebalan kelompok, dan mengeradikasi (memberantas secara merata) penyakit polio, campak dan difteri


    “Ya, untuk mencegah penyakit campak serta penyakit lain serta menjadikan kekebalan tubuh sehingga akhirnya menjadikan eliminasi Campak Rubela, dan mempertahankan status di Kabupaten Bekasi bebas polio serta mencegah terjadinya penyakit terhadap ibu dan anak baru lahir diantaranya difteri dan pertussis,” ungkap.


    Adapun sasaran BIAN ini adalah untuk imunisasi campak anak usia 9 bulan sampai dengan 29 bulan. 

    “Kami juga mengejar untuk anak usia 1 tahun sampai dengan 5 tahun diberikan juga imunisasi Tambahan Campak Rubella disamping mengejar imunisasi yang lain yang tertinggal guna melengkapi dosis imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat,” terangnya. 


    Firman menjelaskan, Puskesmas Mekarmukti mulai 1 Agustus 2022, melaksanakan kegiatan BIAN yang akan dilaksanakan di 6 desa.


    “Kami akan menggelar ke semua desa dengan total 92 Posyandu, dan hari ini pertama di bulan Agustus di Posyandu Cempaka, nanti kita akan monitoring ke Posyandu berikutnya,” terangnya.


    Dirinya berharap seluruh masyarakat yang mempunyai anak balita berperan aktif dalam ikut serta mensukseskan BIAN agar seluruh balita menjadi sehat.(dpt)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +