• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Ratusan Siswa SMP Ikuti Pembelajaran Outing Class

    Sku Metropolitan
    24/08/22, 18:45 WIB Last Updated 2022-08-24T11:45:03Z

     


    KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN--Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Bekasi memfasilitasi siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Cikarang Selatan dalam rangka kegiatan pembelajaran luar kelas (outing class), di Gedung Graha Pariwisata, pada Selasa, (23/08/2022).

     

    Ratusan Siswa-siswi SMPN 1 Cikarang Selatan tersebut mendapatkan materi berupa film pendek dan kuis seputar obyek wisata yang ada di Kabupaten Bekasi.

     

    Analis Kebijakan Bidang SDM pada Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Waryanto mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk pengenalan kepada para pelajar mengenai objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Bekasi, yang sebelumnya para pelajar belum mengetahuinya.

     

    "Kita menginginkan juga di samping anak-anak tahu tentang Kantor Dinas Pariwisata, Stadion Wibawa Mukti, Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi, mereka juga bisa berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bekasi," terang Waryanto.

     

    Waryanto menyebutkan, kegiatan outing class tentang pariwisata yang sudah berjalan sejak Juni 2022 tersebut, mendapat respon positif dari sekolah-sekolah SMP di Kabupaten Bekasi. Mereka mengikutsertakan ratusan siswa-siswi setiap pertemuannya.

     

    "Kita terima satu hari itu kelompok pertama 5 bus, dan kelompok kedua 5 bus, pagi dan sore, kita kenalkan para siswa tempat wisata, dengan kita putarkan video pariwisata yang ada di Kabupaten Bekasi, alhamdulillah tanggapan mereka sangat positif," terangnya.

     

    Waryanto mengatakan ke depannya para siswa juga akan dikenalkan tentang Wisata Industri dengan berkunjung ke perusahaan yang ada di kawasan industri Kabupaten Bekasi.

     

    "Untuk sekolah yang ingin mendapatkan materi tentang pariwisata, dapat mengajukan permohonan melalui surat yang ditujukan kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi agar dapat dijadwalkan," terangnya. 

     

    Waryanto berharap, pengenalan destinasi wisata kepada para siswa, dapat memberikan dampak positif. Selain mendapatkan pengetahuan tentang pariwisata, mereka juga bisa ikut menjadi agen yang mempromosikan wisata Bekasi melalui media sosial.(dpt)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +