• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Ridwan Kamil: Pembangunan Jangan Hanya Mengharapkan APBD Kabupaten

    Sku Metropolitan
    15/08/22, 19:00 WIB Last Updated 2022-08-16T00:33:37Z

     


    KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN—Demi meningkatkan pembangunan di wilayah Kabupaten Bekasi, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, berpesan kepada eksekutif dan legislatif, agar mengejar anggaran yang ada di APBD Provinsi,  APBN dan Corporate Social Responsibility (CSR).  

     

    "Jangan beranggapan membangun Kabupaten Bekasi hanya fokus pada APBD yang Rp 6 triliun itu, seumur-umur tidak akan pernah cukup," kata Ridwan Kamil dalam sambutannya pada Sidang Paripurna Hari Jadi Kabupaten Bekasi di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Senin (15/8/2022).

     

    Menurutnya, APBD hanya sanggup mengurus ekonomi hingga 20 persen. Banyak potensi anggaran yang dapat dikejar untuk membangun Kabupaten Bekasi.

     

    "Teori ekonominya sederhana, yang namanya APBD hanya sanggup mengurus ekonomi 17 sampai 20 persen. Maka pintu kedua harus dikejar, mengejar APBD Provinsi, caranya harus rajin-rajin berkomunikasi. Insya Allah kalau Pak Dani di sini maka dukungan APBD Provinsi harusnya bisa lebih lancar," ucapnya.

     

    Menurut, Ridwan,  Pemkab Bekasi harus mempunyai tim lobi untuk APBN.

    "Di republik ini rezeki harus dijemput tidak bisa ditunggu, manfaatkan badan pengumum Jawa Barat di Jakarta," ujarnya.

     

    Selanjutnya menurut Gubernur, membangun Kabupaten Bekasi bisa melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR). Ia pun menghimbau agar dibentuk forum CSR Kabupaten Bekasi.

     

    "Ada 7.600 industri, kalau kompak itu CSR dua tiga persen dari pendapatannya, membangun Kabupaten Bekasi tidak harus dari APBD. Tapi CSR itu rumusnya satu, kalau tidak dimina tidak ada dikasih, maka bikinlah forum CSR Kabupaten Bekasi, 7.000 an itu bergabung di situ, yang bagus kasih penghargaan yang kurang bagus tolong ditegur dan sebagainya. Itu akan mengisi kekurangan-kekurangan Kabupaten Bekasi," kata dia.(dpt)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +