• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Sekda Buka Peringatan HARGANAS Ke 29

    Sku Metropolitan
    19/08/22, 21:50 WIB Last Updated 2022-08-19T14:50:36Z


    KOTA BEKASI, MEDIA METROPOLIAN-- Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 29 tahun yang diperingati pada hari ini digelar di Plaza Pemerintah Kota Bekasi dengan diawali senam bersama anggota Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPRI) Kota Bekasi juga diikuti oleh para kader PKK, PKH dan lainnya.  

     

    Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawaty, memberikan sambutan hangat kepada para peserta yang hadir dalam acara tersebut, Sekda yang mewakili Plt. Wali Kota Bekasi yang sedang menghadiri kegiatan di Provinsi Jawa barat dalam acara puncak HUT Jabar ke 77.

     

    Sekda mengatakan bahwa momentum hari keluarga nasional ini harus digunakan sebagai ajang sosialisasi dan optimalisasi peran fungsi keluarga, terdapat 8 indikator fungsi keluarga antara lain agama, sosial budaya, cinta kasih melindungi, reproduksi, pendidikan ekonomi dan fungsi pembinaan lingkungan untuk mewujudkan keluarga yang berketahanan.

     

    Dalam sambutannya sekda juga mengingatkan dimulai dari membangun sebuah komunikasi berkualitas yang dikenal dengan sebutan komunikasi segitiga yaitu komunikasi dengan tuhan, manusia lain dan komunikasi dengan diri sendiri yang dapat mengkualitaskan sebuah rasa kepercayaan.

     

    "Harganas adalah perwujudan pentingnya arti keluarga terhadap memperkuat ketahanan nasional, sebagai institusi terkecil dalam masyarakat keluarga menjadi pondasi penting awal pembangunan karakter bangsa" kata Sekda.

     

    Dalam hal ini, Reny Hendrawaty juga mengingatkan bahwa pencegahan stunting yang masuk dalam sinergi kepada tujuan dari Hari Keluarga Nasional pada tahun ini, dengan mengusung tema yakni ayo cegah stunting agar keluarga bebas dari stunting. Salah satu program ini ialah harus dibantu dengan beberapa sosialisasi yang melibatkan peran Pemerintah Kota Bekasi, dengan ini para Kepala OPD terkait  untuk selalu membantu kepada masyarakat mengenai pencegahan stunting.

     

    Acara ini juga dihadiri oleh beberapa pihak dari perwakilan Bank Jabar, Perwakilan Baznas Kota Bekasi, dan juga telah dilakukan mengenai pembagian doorprise untuk para hadirin hingga mendapatkan sepeda lipat. (Ndoet)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +