• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    15 Pasang Abang Mpok Kab. Bekasi Terpilih Jadi Finalis

    Sku Metropolitan
    10/09/22, 19:52 WIB Last Updated 2022-09-11T12:56:31Z


    KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITA--Seleksi Abang Mpok Kabupaten Bekasi 2022 tahap 2 meloloskan 15 pasang Abang Mpok sebagai Finalis, yang digelar di Gedung Wibawa Mukti, Sabtu (10/9/2022) Plaza Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Cikarang Pusat.

     

    "Proses di tahap ke 2 ini, terpilih 15 pasang, yaitu 15 Abang 15 Mpok, kita nilainya koperatif dari setiap perwakilan kecamatan ada, untuk besok kami akan melakukan teknikal meeting dan untuk rangkaian akan di mulai pada hari Rabu besok sekaligus Karantina Finalis, berlanjut nanti di grand final akan di gelar pada 1 Oktober 2022," kata Ketua PAMSI Gilang Al Fajri.

     

    Gilang mengakui masih banyak yang harus dipelajari oleh para Finalis Abang Mpok, diantaranya sikap mereka belum terbentuk dari pribadinya, pola badannya dan nanti juga akan ada perawatan bagi finalis karena mereka merupakan wajah Kabupaten Bekasi.

     

    "Untuk ditahap ke 2 ini, ada 5 pos, pertama penjurian ternilai dari pemerintahan, kedua etika dan busana adat, ketiga Publik Speaking, empat pemerintahan dan kelima tentang kepemudaan. Bismillah semoga mereka yang terpilih bisa membawa nama baik Kabupaten Bekasi," jelas dia.

     

    Ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi H. Hasbullah Andilusi mengucapkan selamat dan sukses bagi peserta Abang Mpok yang terpilih menjadi finalis, bagi yang tidak lolos masih ada kesempatan tahun depan, karena Abang Mpok merupakan hak pemuda/i Kabupaten Bekasi.

     

    H. Andi sapaan akrab H. Hasbullah Andilusi menegaskan bahwa KNPI akan mengawal proses ajang pemilihan Abang Mpok Kabupaten Bekasi 2022 untuk menghasilkan pemilihanan yang benar-benar sesauai dengan harapan Pemda Bekasi, Disbudpora dan KNPI, karena semua peserta punya hak yang sama untuk memenangkan ajang ini.

     

    "Kami (KNPI) meminta kepada para finalis untuk mempersiapkan baik secara fisik mental dan ke mampuan, karean itu yang menentukan terpilih atau tidaknya sebagai Abang Mpok Kabupaten Bekasi 2022 dan kami akan siap mengawal prosesnya," tegasnya.

     

    "Harapan kami, Abang Mpok yang nanti terpilih bisa mewakili Kabupaten Bekasi dalam ajang Mojang Jejaka Provinsi Jawa Barat serta menjadi duta pariwisata, pemuda dan budaya Kabupaten Bekasi," tandasnya.

     

    Perlu diketahui, sebanyak 300 peserta Abang Mpok Kabupaten Bekasi 2022 yang mendaftarkan diri, 250 yangengikuti. Adapun tahapannya yaitu audiensi zona pada tahap 1 terpilih sebanyak 55 orang diantaranya 25 Abang 30 Mpok, dan hari ini tahap ke 2 terpilh sebanyak 15 pasang diantaranya 15 Abang dan 15 Mpok yang sekaligus ditetapkan sebagai Finalis.(dpt)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +