• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Dandim dan Kapolres Tanamkan Wawasan Kebangsaan di SMAN 3 Cikut

    Sku Metropolitan
    08/09/22, 09:39 WIB Last Updated 2022-09-08T02:39:36Z

    KAB BEKASI, MEDIA METROPOLTAN—Komandan Kodim (Dandim) 0509 Kabupaten Bekasi, Letkol inf Muhammad Horison Ramadhan, bersama Kapolres Metro Bekasi, Gidion Arif Setyawan, memberikan materi wawasan kebangsaan kepada Siswa-Siswi SMAN 3 Cikarang Utara, di halaman sekolah SMAN 3 Cikarang Utara (Cikut) Jl. BCL Raya Rt 09 RW 10 Desa waluya Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, Rabu, (7/9)  

     


    Pada kesempatan itu, Letkol inf Muhammad Horison Ramadhan, menyampaikan bahwa wawasan kebangsaan itu adalah, bagaimana kita melihat Indonesia ini secara utuh dari Sabang sampai Merauke serta lingkungannya, serta kondisi sosial.


    Dikatakan bahwa pendidikan itu sebagai sarana  mencapai cita-cita, untuk mencapai cita-cita tersebut jadilah murid yang baik dengan rajin serta taat dalam kegiatan belajar baik itu di sekolah maupun di rumah, lanjut Dandim.

     

    "Mulai dari sekarang anak-anak harus memotivasi diri sendiri untuk kedepannya, mulai dari hal-hal yang kecil seperti, mentaati semua peraturan yang berlaku di sekolah, pesan-pesan guru ditaati dan rajin untuk belajar serta jangan pernah menyontek, karena nyontek itu bukanlah nilai kalian melainkan nilai orang lain, lebih baik nilai kalian nol tetapi itu berasal dari kemampuan kalian sendiri," pesan Dandim.

     

    Menurut, Horison, Komandan Distrik Militer (Dandim 0509) akan mendatangi setiap sekolah untuk memberikan materi cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, juga menekankan tanggung jawab dan peran generasi muda dalam menjaga keutuhan NKRI." Ujar Dandim

     

    Tujuan dari kegiatan ini, sebagai bentuk pencegahan dan perlawanan terhadap segala kenakalan remaja usia sekolah yang menjurus pada tindak kriminal,” ujarnya.

     

    Pelaksanaannya Kegiatan Army go to School didampingi oleh, beberapa guru dan di Hadiri oleh, Kompol Alin Kuncoro S.Pd. Kabag Ops Polres Metro Bekasi, AKP Marbun Kasat Propam Polrestro Bekasi, Kompol Bowo Lesmono Kasat Binmas, AKBP Aris Timang, S.Sos Kasat Reskrim, Kompol Jamalinus Nababan , S.H, S.I.K Kasat Narkoba, AKBP Ervin Isfriyanto, SH, Kasat Intel Polrestro Bekasi, Kompol. Arga Dirja, S,ik Kasat Lantas Polresto Bekasi , Kompol Mustakim, SH MH, Kapolsek Cikarang Utara, Enop Can, M,Si, MM, Camat Cikarang Utara, Peltu Ponijan Batuud Koramil 07/Cikarang, Peltu Budi Satriawan Babinsa Desa Waluya, Aipda Sudirman Bimaspol Desa Waluya, Dedi Cahyadi Kades Waluya, Saefullah, Sp,d.MM Kepala sekolah , H. Sutrisno Wakil kurikulum, Yuliani Wakil Bidang kesiswaan, Eli Sulimah Wakil bidang Humas, Erva Yuspriani Wakil Bidang Sarpres serta Para Komite SMAN Cikarang Utara.

     

    Sementara itu, Kapolrestro Bekasi, Kombespol Gidion Arif Setyawan, mengatakan, bahwa SMAN 3 Cikarang Utara ini sangat luar biasa dan sangat banyak yang mengikuti kegiatan ini, terimakasih kepada kepala sekolah dan para guru pembimbing dan walikelas.  


    Pembentukan karakter yang baik, pergaulan yang baik, Seperti narkoba, ekstasi dan tauran sekolah dapat merugikan masa depan, hindari dan belajar lebih giat dan jadilah tunas bangsa yang memiliki cita-cita." Pesan Kapolres

     

    Selian itu cara pandang kita harus seimbang dengan apa yang kita miliki karakter dan serta hindari pergaulan-pergaulan remaja yang dapat merugikan masa depan." Pungkas Gideon

     

    Kedepan, kegiatan seperti ini akan terus laksanakan oleh TNI-POLRI untuk menjaga generasi bangsa agar tak terhasut dan mengikuti perilaku salah dan menyimpang, uangkapnya. (dpt)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +