• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    FajarPaper Gelar Serah Terima Program CSR Renovasi Sekolah

    Sku Metropolitan
    04/09/22, 23:48 WIB Last Updated 2022-09-04T16:50:13Z

     


    KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN-- PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), kembali melakukan acara serah terima program CSR Renovasi Lima Sekolah di Kabupaten Bekasi. Renovasi sekolah yang dilakukan oleh FajarPaper, untuk mendukung akselerasi kualitas pendidikan.

     

    Adapun lima sekolah penerima bantuan tahun 2022 ini adalah, TK Bhayangkari 57 Cikarang Utara, SDN Kalijaya 10 Cikarang Barat, SDN Sukadanau 02 Kecamatan Cikarang Barat, SMPN 4 Cikarang Barat, Kecamatan Cikarang Barat, dan SDN Pantai Bhakti 02, Kecamatan Muara Gembong.

     

    Masing-masing sekolah memiliki cakupan renovasi yang berbeda, meliputi berbagai fasilitas, seperti, ruang kelas, aula, lapangan, perpustakaan dan laboratorium.

     

    Acara serah terima dihadiri para Direktur, Thalengsak Ratchburi, Yustinus Kusumah, dan Roy Teguh, General Manager HR Strategic & Business Partner, Jefri D. Tambunan, Content Creator sekaligus Edukator Muda, Falya Aqila, serta perwakilan sekolah penerima bantuan, antara lain, Kepala Sekolah SMPN 4 Cikarang Barat, Siti Fatonah, Kepala Desa Kalijaya, Dede Sulaiman, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda.

     

    Presiden Direktur FajarPaper, Peerapol Mongkolsilp, menyampaikan, aksi ini merupakan implementasi dari prinsip ESG 4 Plus (Environment, Social, dan Governance) yang menjadi landasan perusahaan dalam menciptakan dampak berkelanjutan, katanya.

     

    Menurutnya, Program tersebut bertujuan mengakselerasi kualitas pendidikan melalui sarana dan prasarana penunjang belajar yang memadai bagi generasi muda, sekaligus merupakan komitmen FajarPaper dalam menerapkan prinsip ESG (Environment, Social, dan Governance).

     

    Program renovasi sekolah FajarPaper ini telah dilakukan sejak 2013, berangkat dari masih banyaknya kondisi sekolah di sekitar area operasi perusahaan yang kurang ideal akibat masa pakai yang sudah terlalu lama atau kondisi cuaca, seperti atap kelas yang bocor, dinding retak, dan saluran air yang tersumbat. Hal ini tentunya berdampak pada keberlangsungan dan kualitas kegiatan belajar dan mengajar.

     

    Program ini juga sejalan dengan rencana pemerintah, khususnya pada perbaikan infrastruktur dan teknologi sebagai poin pertama dalam transformasi pendidikan yang dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui kebijakan Merdeka Belajar.

     

    Target Pemerintah Kabupaten Bekasi, yakni perbaikan gedung sekolah yang rusak kritis sebagai prioritas dalam proyek strategis daerah di tahun 2022. Setidaknya ada 120 bangunan sekolah yang tergolong rusak kritis yang menjadi target prioritas perbaikan oleh Kabupaten Bekasi di tahun 2023.

     

    General Manager HR Strategic and Business FajarPaper, Jefri D. Tambunan, menjelaskan, program ini telah menjangkau 30 sekolah di Kabupaten Bekasi. Dalam enam tahun terakhir sejak tahun 2016, perusahaan telah mengalokasikan biaya lebih dari Rp16 miliar.

     

    “Tahun ini, proyek renovasi dimulai sejak Mei dan rampung dalam kurun waktu yang relatif cepat di bulan Juli. Khusus tahun ini juga, kami memperluas target renovasi sekolah ke tingkat TK dan SMP, serta menjangkau wilayah terluar Cikarang, seperti, Kecamatan Muara Gembong yang lokasinya cukup jauh di Pantai Utara (Pantura) Jawa.


    Kami fokus menyasar sekolah-sekolah yang memang memiliki urgensi serta keterbatasan lainnya. Tentunya kami berharap jangkauan program ini terus bertambah ke depannya,” jelas Jefri.


    Sementara itu,Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda, menyampaikan, Kami mengapresiasi upaya FajarPaper dalam mendukung akselerasi kualitas pendidikan di Kabupaten Bekasi. Pemerintah secara bertahap terus melakukan pemetaan kondisi di lapangan, serta menyalurkan bantuan kepada berbagai instansi pendidikan, dengan adanya inisiatif dari pelaku industri seperti FajarPaper, kami sangat terbantu dalam mencapai target tersebut, katanya. (Ely)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +