• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pemdes Pandasari Alokasikan DD untuk Membangun Jalan di Dusun Pandan

    Sku Metropolitan
    20/09/22, 08:46 WIB Last Updated 2022-09-20T01:46:22Z

    Ket. Photo: Jalan Cor Beton Di Dusun Pandan RT 04 RW 02, Desa Pandasari

    NGAWI, MEDIA METROPOLITAN--Pemerintah Desa (Pemdes) Pandansari, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, gunakan DD (Dana Desa) Tahun Anggaran 2022 ini untuk membangun jalan cor beton sepanjang 325 meter di Dusun Pandan RT 04 RW 02, dengan menyerap anggaran DD TA.2022 sebesar Rp. 98.024.000,- (Sembilan Puluh Delapan Juta Dua Puluh Empat Ribu Rupiah).


    Setelah pencairan Dana Desa, Pemerintah Desa Pandansari langsung melakukan pengerjaan pembangunan jalan cor beton tersebut. Keterbukaan Informasi pelaksanaan pembangunan di Pemdes Pandansari menjadi komitmen utama jajaran pemerintah Desa Pandansari, seperti yang diutarakan oleh Ketua TPK, Setyo Purwanto.


    Menurutnya, dengan keterbukaan informasi masyarakat, diharapkan dapat mengetahui segala jenis kegiatan yang dilaksanakan, baik itu bersumber dari Dana Desa (DD), ataupun dari yang lainnya, serta beberapa bidang kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun anggaran 2022 ini, tuturnya Senin,(19/9).


    “Kegiatan ini kami tempatkan sesuai Musyawarah Masyarakat Tingkat Desa (Musrenbangdes) yang diprioritaskan dana desa, dialokasikan untuk pembangunan jalan jenis rabat cor beton di RT.04/02 Dusun Pandan, ujar Setyo Purwanto.


    Setyo Purwanto, menambahkan, semua pembangunan dikerjakan oleh masyarakat setempat secara bergantian dan mendapat upah sesuai, Juknis Padat Karya Tunai yaitu, upah tukang Rp. 90.000,- per hari, pekerja Rp. 80.000,- per hari, ungkapnya.


    “Hal ini itu dilakukan, agar masyarakat memperoleh pendapatan, Kami lakukan itu sudah sesuai dengan petunjuk prosedur dari Tim Teknis Desa sebagai perencana dan pelaksana pembangunan yang ditunjuk oleh Kepala Desa dan TPK Desa. Semua sudah sesuai dengan Petunjuk Teknis (Juknis) Padat Karya Tunai (PKT), dengan petunjuk teknis Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kementerian Desa. Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi, Republik Indonesia Tahun 2018,” tambahnya.


    Kepala Desa Pandansari, Suyadi saat ditemui di kantornya, membenarkan keterangan yang disampaikan oleh Ketua TPK, katanya.


    “Harapan kedepannya, kita semua warga masyarakat Desa Pandansari untuk bersatu padu, gotong royong dan mendukung berbagai pembangunan di Desa tercinta kita ini, agar kegiatan pembangunan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang tertuang dalam APBDes Desa Pandansari.” tutupnya. (SR)

     
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +