• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    SMP Negeri 11 Raih Juara Pertama LPI Kota Depok 2022

    Sku Metropolitan
    01/09/22, 14:13 WIB Last Updated 2022-09-01T07:13:43Z


    DEPOK, MEDIA METROPOLITAN-- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 11 Depok Raih juara pertama Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kota Depok, setelah melibas SMP Negeri 9 Depok di partai final dengan skor akhir 3 - 0.


    Torehan prestasi ini adalah yang ketigakali dicapai setelah tiga tahun berturut turut menjadi juara  LPI Kota Depok, yaitu tahun 2020, tahun 2021 dan tahun 2022. Pada tahun 2021, SMP Negeri 11 Depok juga berhasil menjadi juara usai mengalahkan SMPN 20 di final kala itu.


    Pertandingan final Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kota Depok tahun 2022 antara SMP Negeri 11 melawan SMP Negeri 9 di gelar di Stadion Merpati , DepokJaya, Pancoran Mas Depok.


    Penyerahan Tropi juara Pertama secara langsung di serahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri,Rabu (31/08/22).


    Dengan demikian SMP Negeri 11 Depok sebagai juara Pertama berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar 10 juta Rupiah.


    Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri berharap, dalam kompetensi khususnya mencari bakat dapat dilakukan sehingga muncul bibit-bibit unggulan yang siap berkompetensi di tingkat Nasional. 


    "Karena ini merupakan liga pelajar maka akademis adalah unsur utama untuk lebih diutamakan. Tadi saya berpesan kepada Askot maupun Disporyata agar sesering mungkin, mengadakan event-event seperti ini dalam mendapatkan talenta dan bibit unggul untuk dibina."ujarnya.


    Sementara Kepala sekolah SMP Negeri  11, Hudaya, mengatakan, keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan pelatih dan asisten pelatih sepakbola di SMP Negeri 11.Pihaknya telah berlatih selama satu tahun yang  dilaksanakan setiap Minggu.


    "Alhamdulilah SMP Negeri 11 Depok menjadi juara 1 sepakbola LPI Kota Depok 3 kali berturut turut, bisa mempertahankan piala bergilir menjadi piala tetap dengan uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah,"ungkap Hudaya.



    Hudaya menambahkan, selain olahraga sepakbola,di SMP Negeri 11 juga mengembangkan cabor lainnya seperti, olahraga Taekwondo,Tenis Meja dan Futsal.


    Masih di tempat yang sama, pelatih sepak bola SMP Negeri 11 Ade Mitfah mengatakan, pengalaman dari tahun ke tahun sejak awal 2015 terus 2016 bahkan sampai tahun sekarang 2022, kehadiran kelas khusus olahraga kami banyak mendapatkan pemain berbakat, tidak saja dari cabang sepak bola.


    Sepak bola yang ada di SMP Negeri 11, mencapai targetnya sebagai juara LPI.

    Alhamdulillah,kita menemukan bibit-bibit pemain sepakbola, tandasnya.( Jalampong )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +