• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    69 Anggota Panwascam Akan Segera Dilantik

    Sku Metropolitan
    27/10/22, 23:52 WIB Last Updated 2022-10-27T16:52:33Z

     

    KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN—Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bekasi akan melantik 69 anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di 23 Kecamatan yang akan bertugas pada Pemilu 2024.

     

    Koordinator Divisi Hubungan Antar Lembanga Bawaslu Kabupaten Bekasi, Akbar Khadafi, menjelaskan, tiga besar Panwascam di tiap Kecamatan sudah diumumkan melalui laman resmi Bawaslu. Dalam waktu dekat mereka akan segera dilantik.

     

    “Alhamdulillah  kita sudah umumkan 69 orang anggota Panwascam yang tersebar di 23 Kecamatan. Insyaallah mereka akan segera dilantik, rencananya Jumat (28/10) besok,” kata Akbar, Kamis (27/10).

     

    Menurutnya, anggota Panwascam yang terpilih adalah yang terbaik setelah intitusinya melakukan proses penjaringan secara ketat dan terbuka, mulai dari tahapan seleksi berkas, tes CAT dan tes wawancara.

     

    “Insyaallah yang terbaik. Mereka yang lulus tentu telah mengerti tentang aturan yang mengikat mereka dalam menjalankan tugas dalam pemilu 2024," kata dia.

     

    Akbar menambahkan, pasca dilantik para Panwascam terpilih akan mulai bertugas 1 November 2022 mendatang. Dimulai dengan agenda mengawasi pemutakhiran data pemilih.

     

    “Mereka akan langsung mengawasi tahapan pemutakhiran data pemilih,” tuturnya.

     

    Dirinya berharap 69 anggota Panwascam terpilih mampu profesional dalam menjalankan tugas sesuai dengan aturan dan dapat menjaga intergritas lembaga yang dinaunginya.(dpt)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +