• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Gubernur: TPS3R di Desa Wanajaya Sebagai Percontohan di Jabar

    Sku Metropolitan
    21/10/22, 15:00 WIB Last Updated 2022-10-22T02:39:51Z

     


    KAB BEKASI MEDIA METROPOLITAN-- Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS3R), hasil dari program Corporate Social Responsibility atau CSR yang diberikan PT. Hyundai. kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi, diresmikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Jumat (21/10).

     

    Ridwan Kamil mengatakan, dengan adanya TPS3R ini menandakan bahwa Kabupaten Bekasi telah naik kelas melalui tersedianya tempat pengolahan sampah terpadu. Sehingga diharapkan pemerintah secara bertahap mampu mengatasi permasalahan sampah di Kabupaten Bekasi.

     

    “Pelan-pelan kita semua bersatu membangun fasilitas seperti ini sehingga masyarakatnya bisa hidup dalam lingkungan yang bersih, asri, termasuk sungainya juga bebas dari sampah. Saya berharap sampah itu harus habis di desa masing-masing agar tidak semuanya di buang ke TPS,” ucap Ridwan Kamil seusai meresmikan TPS3R di Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung.

     

    Ridwan Kamil melihat infrastruktur dan fasilitas yang ada di Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle yang baru saja diresmikannya tersebut. Dirinya akan menjadikan TPS3R di Desa Wanajaya itu sebagai percontohan di seluruh wilayah Jawa Barat.

     

    “Fasilitas TPS3R yang luas, bersih dan resik sebagai tempat pengolahan sampah dan ini akan kami duplikasi diseluruh wilayah Jawa Barat dan seluruh wilayah Kabupaten Bekasi juga. Semoga dibawah kepemimpinan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, menjadi percontohan kabupaten yang full peduli lingkungan,” kata Kang Emil.

     

    Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan menyampaikan terimakasih kepada PT. Hyundai yang telah memberikan CSR-nya melalui fasilitas yang sangat bermanfaat seperti ini.

     

    Dani menyebutkan, TPS3R ini akan menjadi program strategis untuk mengatasi permasalahan sampah yang dimulai dari desa agar meminimalisir volume sampah yang dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

     

    “Kalau di desa sudah ada fasilitas seperti ini, sampahnya terolah dengan baik. Maka nanti mudah-mudahan yang dibuang ke TPA tinggal sedikit, bahkan tadi konsultannya mengatakan sisanya yang 30 persen pun masih bisa diolah lagi sehingga 100 persen bisa habis di sini,” kata Dani Ramdan.

     

    Setelah meresmikan TPS3R, Ridwan Kamil dan Dani Ramdan bersama petinggi PT. Hyundai melakukan penanaman pohon di Halaman tempat pengolahan sampah terpadu tersebut. (dpt)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +