• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kakek Berusia 100 Tahun Tewas Terbawa Arus Sungai

    Sku Metropolitan
    08/10/22, 08:01 WIB Last Updated 2022-10-08T01:25:03Z

     


    BANDUNG, MEDIA METROPOLITAN-- Seorang kakek berusia 100 tahun dikabarkan hanyut terbawa arus Sungai Cijalupang, Kelurahan Cisaranten Bina Harapan, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung. Saat ini petugas masih melakukan pencarian.

    Menurut informasi yang diterima, Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung menerima laporan orang hanyut pada Jumat (7/10/2022) sekitar pukul 21.30 WIB. Korban bernama Ading (100) warga setempat.

    Kepala Diskar PB Kota Bandung, Gungun Sumaryana, membenarkan adanya informasi tentang kakek berusia 100 tahun yang hanyut itu. “Betul tadi ada pelaporan terkait orang hanyut,” kata Gungun saat dikonfirmasi.

    Gungun mengatakan saat ini petugas masih melakukan pencarian. Diskar PB Kota Bandung juga mengimbau masyarakat untuk melapor kepada pihak kepolisian dan juga Basarnas jika menemukan korban.

    Kabid Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung, M Yusuf Hidayat, mengatakan, salah seorang saksi menyebutkan kondisi debit air Sungai Cijalupang saat kejadian sangat tinggi. Saksi saat itu mendengar ada suara benda jatuh ke sungai.

    “Setelah diselidiki ternyata tetangganya yang terjatuh ke Sungai Cijalupang. Warga sekitar awalnya mencoba mencari korban dengan menyusuri sungai,” kata Yusuf.

    Setelah tak berhasil menemukan korban, Yusuf mengatakan, warga kemudian melaporkan ke Diskar PB Kota Bandung. “Korban dalam kondisi sakit dan korban langsung terjatuh ke dalam sungai Cijalupang di depan rumahnya,” kata Yusuf.

    Tim rescue Diskar PB Kota Bandung telah diterjunkan untuk mencari korban. Proses pencarian korban dimulai dari di titik korban terjatuh dengan cara menyisir sungai. “Iya, masih penanganan,” ucap Yusuf. (SUPRIYANTO)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +