• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Tanggapan Wagub Perihal Rencana Pembelian Mobil Dinas Seharga Rp 1,7 M

    Sku Metropolitan
    10/10/22, 22:08 WIB Last Updated 2022-10-10T15:08:35Z


    BANDUNG, MEDIA METROPOLITAN- – Pemprov Jawa Barat berencana membeli 1 unit mobil dinas baru dengan pagu anggaran Rp 1,7 miliar. Mobil dinas baru dengan spesifikasi mewah itu disebut-sebut bakal digunakan untuk kebutuhan operasional Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum.

     

    Uu kemudian merespons rencana pembelian mobil dinas baru dengan harga Rp 1,7 miliar tersebut. “Ya, mobil dinas itu kan merupakan hak bagi pejabat. Saya kan, sekarang anggaran mobil dinas itu ada, sesuai dengan aturan yang ada untuk memperlancar pekerjaan,” katanya saat ditemui wartawan di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (10/10/2022).

     

    Saat ditanya mengenai peruntukannya, Uu tidak secara detail mengatakan mobil dinas baru Rp 1,7 miliar itu dibeli untuk kebutuhannya. Uu hanya menyatakan mobil tersebut nantinya diperuntukkan bagi pimpinan di Pemprov Jabar.

     

    “Saya belum diposifikan itu buat saya, tapi itu baru dicadangkan untuk kendaraan pimpinan,” ungkapnya.

     

    Saat ditanya kembali tentang siapa yang menginginkan pembelian mobil dinas baru tersebut, Uu tak menjawab secara jelas. Ia justru mengibaratkan setiap orang memiliki keinginan dan itu merupakan hal yang wajar.

     

    “Ada keinginan? Ya saya punya keinginan, hal yang wajar, untuk keinginan dalam kehidupan yah. Pengen orang sukses, pengen jadi orang hebat, bermanfaat, itu kan hal yang wajar yah. (Kalau keinginan mobil dinas baru), itu mah terserah bapak (wartawan-red), bapak kan punya keinginan, itu aja,” tuturnya.

     

    Meski begitu, Uu menyatakan anggaran mobil dinas baru Rp 1,7 miliar ini belum tentu direalisasikan. Pemprov Jabar akan mempertimbangkan situasi dan kondisi kedepannya mengenai rencana pembelian mobil dinas mewah tersebut. “Tapi itu kan belum pasti dibelikan, hanya dianggarkan saja. Jadi belum pasti, tergantung situasi dan kondisi,” katanya.

     

    Sebelumnya diberitakan, dilihat dari Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) LKPP, Rabu (5/10/2022), terdapat paket swakelola dengan nama ‘Belanja Kendaraan Operasional’. Paket itu diberi kode RUP 29768137.

     

    Sumber dana disebutkan berasal dari APBD dengan satuan kerja Biro Umum Setda Provinsi Jawa Barat. Deskripsi paket ditulis ‘Kendaraan Dinas’ dengan tipe swakelola 1, dengan target pekerjaan dari Juli-Desember 2022. (SUPRIYANTO)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +