• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Angkat Berat Kabupaten Bekasi Sumbang Tiga Medali Emas

    Sku Metropolitan
    19/11/22, 08:39 WIB Last Updated 2022-11-19T01:39:24Z

     


    BANDUNG, MEDIA METROPOLOTAN- Atlet angkat besi Kabupaten Bekasi meraih satu medali emas dan dua perak pada Porprov XIV Jabar 2022 yang digelar di Gymnasium Sijalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (18/11).

     

    Medali emas ini diraih Imam Syahrudin di kelas 105 kilogram putra setelah berhasil mengangkat 330 kilogram di angkatan squat, 230 kilogram di angkatan benchpress, dan 285 kilogram di angkatan dead lift. Sehingga total angkatannya menjadi 845 kilogram, jauh meninggalkan atlet dari Kota Bekasi yang hanya mampu mengangkat total angkatan 775 kilogram.

     

    Kemudian, medali perak diraih Warjinah di kelas 76 kilogram putri setelah mampu mengangkat 220 kilogram di angkatan squat, 120 di angkatan benchpress dan 170 kilogram di angatan dead lift. Sehingga total yang mampu diangkat Warjinah 510 kilogram, tertinggal dari atlet Kota Bandung yang mampu mengangkat 580 kilogram.

     

    Lalu, medali perak kedua diraih Asep Setiawan di kelas 120 kilogram. Asep, pada angkatan squat mampu mengangkat beban terberat dibanding pesaingnya yaitu 360 kilogram. Di angkatan benchpress, dia juga mampu mengangkat beban terberat yakni 250 kilogram.

     

    Namun pada angkatan dead lift, Asep cedera dan hanya mampu mengangkat beban 285 kilogram. Sehingga dia hanya mampu mengangkat total angkatan seberat 895 kilogram, atau kalah dari atlet Kabupaten Kuningan yang mampu meraih total angkatan 897,5 kilogram.

     

    Usai pertandingan, Warjinah mengaku belum puas dengan perolehan medali perak. Dia juga meminta maaf kepada semua pihak karena belum bisa meraih medali emas.

     

    "Alhamdulillah, tapi kepada Pabersi Kabupaten Bekasi terutama KONI Kabupaten Bekasi belum bisa memberikan hasil yang baik, mohon maaf juga kepada Satuan Polisi Pamong Praja belum bisa memberikan hasil yang lebih baik. Insya Allah ke depannya saya akan lebih semangat latihan untuk pertandingan selanjutnya," kata perempuan yang merupakan anggota Satpol PP Kabupaten Bekasi ini.

     

    "Saya masih belum puas, masih penasaran dengan emas. Karena lawan peningkatan angkatannya sangat signifikan saya kesulitan untuk mengejar, insyaallah tahun depan saya bisa," imbuhnya.

     

    Di tempat yang sama, Imam Syahrudin justru bangga karena bisa menyumbang medali emas untuk Kontingen Kabupaten Bekasi. Dia mengapresiasi seluruh pihak yang sudah mendoakan dan mendukungnya.

     

    "Alhamdulillah senang, terimakasih untuk orang tua saya, istri saya dan juga keluarga yang semuanya mendukung," katanya.

     

    Dia mengatakan, sebelum bertanding dia sudah menargetkan medali emas. Sehingga angkatan yang dia pasang selalu pada berat yang lebih tinggi dibanding atlet lainnya.

     

    "Yang lain punya target sendiri, Imam punya target sendiri yang penting target Imam terpenuhi. Alhamdulillah kalau di latihan memang segitulah," ungkapnya.

    Ketua Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kabupaten Bekasi, Suryo Pranoto bangga dengan prestasi yang diraih atlet binaannya karena mampu memperoleh total tiga medali emas dan empat perak.

     

    "Mudah-mudahan apa yang diraih anak-anak Kabupaten Bekasi, yang sudah mengangkat nama Kabupaten Bekasi supaya diperhatikan kesejahteraan dan masa depan anak-anak (atlet)," kata pria yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini.(dpt)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +