• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Arung Jeram KabBekasi Sukses Raih Medali Emas Porprov di Laga Terakhir

    Sku Metropolitan
    19/11/22, 09:12 WIB Last Updated 2022-11-19T02:12:20Z

     

    GARUT, MEDIA METROPOLITAN-– Tim arung jeram Kabupaten Bekasi meraih medali emas pertama dari nomor down river race pada Porprov XIV Jabar 2022 yang digelar di Sungai Cimanuk, Desa Dangder, Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jumat (18/11). Perolehan medali emas ini sangat berarti karena diraih pada laga terakhir.

     

    Sekeping medali emas disumbang diperoleh pada kategori R4 putra yang diperkuat oleh Arki, Tisman, Mochamad Fatan Haikal Fahri dan Ibut. Mereka berhasil finish pertama dengan catatan waktu 00:22:55,39 detik mengalahkan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Tasikmalaya.

     

    Selain medali emas, atlet arung jeram Kabupaten Bekasi juga meraih medali perak pada katagori R4 putri yang diperkuat Gita Oktoviani Putri, Siti Rahma Aliah, Khalizaura Tyasing Jati dan Sekarissa Syifa Saputra. Mereka finish dengan catatan waktu 00:26:48,53 detik.

     

    Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Bekasi, Arif Rahman Hakim, mengapresiasi dukungan dari masyarakat Kabupaten Bekasi untuk atletnya sehingga di pertandingan terakhir berhasil meyumbang medali emas.

     

    "Alhamdulillah atas dukungan serta doa masyarakat Kabupaten Bekasi, para pelatih dan atlet arung jeram, seluruh official yang telah bekerja keras dan juga tak lupa teman-teman media yang selalu hadir meliput kegiatan arung jeram dari awal hingga akhir, karena itu juga menjadi penyemangat atlet sehingga di pertandingan terakhir cabor arung jeram bisa meraih medali satu emas dan satu perak," ungkapnya.

     

    Dia mengatakan, satu medali emas yang diraih tim arung jeram menjadi sangat berharga. Perolehan ini pun bakal menjadi motivasi agar bisa lebih baik lagi di even bergengsi lainnya.

     

    "Di pertandingan akhir ini apa yang kita harapkan medali emas, walau satu tapi sangat berharga bagi kita, mudah-mudahan prestasi ini ke depan terus bisa ditingkatkan untuk nama baik Kabupaten Bekasi," katanya.

     

    Dari seluruh pertandingan cabang olahraga arung jeram pada Porprov XIV Jabar 2022, atlet Kabupaten Bekasi menyumbangkan total satu medali emas, dua perak dan tiga perunggu.

     

    "Yang pasti dengan perolehan medali yang didapatkan arung jeram Kabupaten Bekasi dari pertandingan yang diikuti akan dijadikan evaluasi," ucapnya.

     

    Kapten Tim Arung Jeram Kabupaten Bekasi, Tisman, bangga karena perjuangan yang melelahkan di empat nomor yang dipertandingkan bisa membuahkan hasil pada nomor down river race.

     

    "Alhamdulillah untuk hari ini kami sudah mendapatkan medali emas hasil kerja keras tim, kami bangga karena perjuangan kami tidak sia-sia walau sempat kecolongan di tiga nomor pertandingan," ungkapnya.

     

    "Kita bener-benar mendayung sekuat tenaga yang kita miliki dengan tekad ingin menyumbangkan medali emas untuk Kabupaten Bekasi, kita buktikan bahwa kita bisa menjadi yang terbaik di Porprov," lanjut Tisman.(dpt)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +