• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Cabor Angkat Berat Raih Medali Emas Pertama untuk Kabupaten Bekasi

    Sku Metropolitan
    16/11/22, 07:37 WIB Last Updated 2022-11-16T00:37:22Z

     

    BANDUNG, MEDIA METROPOLITAN - Atlet angkat berat Kabupaten Bekasi, Nur Indah berhasil meraih medali emas di kelas 47 kilogram pada Porprov XIV Jabar 2022. Capaian ini menjadi catatan manis pertama yang ditorehkan tim angkat besi bagi kontingen Swatantra Wibawa Mukti. 

     

    Indah tampil perkasa dengan total angkatan 347,5 kilogram pada pertandingan yang digelar di Gymnasium Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (15/11).

     

    Atlet cantik berusia 31 tahun ini memulai pertandingan dengan angkatan 120 kilogram squat. Dia memperbaiki angkatannya pada percobaan kedua menjadi 135 kilogram. Angkatan ini menjadi yang terbaik pada sesi squat lantaran percobaan yang ketiga, 143 kilogram belum mampu ditaklukkan Indah. 

     

    Sedangkan pada sesi benchpress, Indah gagal memulai angkatan dengan baik. Pada percobaan pertama angkatan 60 kilogram gagal dia lakukan.

     

    Namun Indah memperbaiki catatan tersebut pada percobaan ketiga dengan angkatan 60 kilogram dan meningkatkannya pada percobaan ketiga menjadi 70 kilogram sekaligus catatan terbaiknya. 

     

    Setelah sempat terlambat panas pada dua sesi awal, Indah langsung tancap gas pada sesi ketiga, dead lift. Indah memasang angkatan 120 kilogram pada percobaan pertama dead lift. Kemudian Indah mengeluarkan performa terbaiknya dengan meningkatkan angkatan menjadi 135 kilogram. 

     

    Peningkatan signifikan ini yang membuat Indah dalam ambang juara. Peluang itu dituntaskannya dengan angkatan 142,5 kilogram sekaligus yang tertinggi di kelas ini. Indah pun berhak memeroleh medali emas dengan total angkatan 347,5 kilogram, terdiri dari squat 135 kilogram, benchpress 70 kilogram dan dead lift 142,5 kilogram. 

     

    Untuk peringkat kedua diraih Sumiyati dari Kabupaten Kuningan dengan total angkatan 345,5 kilogram, hasil dari Squat 138 kilogram, benchpress 75 kilogram, dan dead lift 132,5 kilogram. Posisi ketiga ditempati Yeti Sumiati dari Cianjur dengan angkatan total 319,5 kilogram, hasil dari squat 127,5 kilogram, benchpress 72 kilogram dan dead lift 120 kilogram. 

     

    Nur Indah senang dengan capaian emas yang diraihnya. Terlebih, angkatan yang berhasil ditaklukkan merupakan rekornya baginya. Dalam latihan terakhir, capaian tertinggi Indah pada dead lift hanya 140 kilogram. Namun dalam pertandingan justru mampu mencapai 142,5 kilogram

     

    "Tidak ada target pada diri saya, saya hanya ingin memberikan yang terbaik dan Alhamdulillah ini yang terbaik dari diri saya untuk Kabupaten Bekasi," ucap dia. 

     

    Prestasi ini dipersembahkan Indah untuk keluarga dan suaminya yang selalu mendukung.

     

    "Juga kepada seluruh tim, pelatih dan untuk Kabupaten Bekasi," katanya.(dpt)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +