• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Cabor Angkat Besi Tambah Satu Perunggu untuk Kabupaten Bekasi

    Sku Metropolitan
    13/11/22, 22:20 WIB Last Updated 2022-11-13T15:20:05Z

     

    BANDUNG, MEDIA METROPOLITAN--Tim Angkat Besi Kabupaten Bekasi menambah satu medali perunggu pada Porprov XIV Jabar 2022 di Gymnasium Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (13/11). Tambahan medali ini diraih oleh Mohamad Rifgan Oktama pada kelas +96 kilogram.

     

    Hasil ini merupakan kelas terakhir dari cabor angkat besi yang dipertandingkan pada Porprov 2022. Dengan demikian, angkat besi Kabupaten Bekasi meraih total tujuh medali, yakni satu emas, satu perak dan lima perunggu.

     

    Medali emas diraih atlet andalan Kabupaten Bekasi yakni Najla Khoirunnisa pada kelas 45 kilogram putri. Sedangkan satu perak diraih Tita Nurcahya pada kelas yang sama dengan Najla, 45 kilogram putri.

     

    Selanjutnya lima perunggu masing-masing disumbangkan oleh Syarah Anggraini (55 kilogram putri), Rifdah Amara Sari (59 kilogram putri), Adi Nigrat (73 kilogram Putra), Clarissa Hermawan (71 kilogram putra) dan Mohamad Rifgan Oktama (+96 kilogram putra).

     

    Sementara itu, pada kelas yang dipertandingkan Rifgan, lifter 21 tahun ini berhasil mengumpulkan total angkatan 245 kilogram. Pada angkatan snatch, Rifgan membuka kesempatan pertama dengan angkatan berhasil 105 kilogram. Namun, pada kesempatan kedua angkatan Rifgan yakni 110 kilogram. Namun kegagalan itu dibayar pada kesempatan ketiga dengan angkatan 110 kilogram.

     

    Lalu pada clean and jerk, Rifgan tampil lebih percaya diri. Sejak kesempatan pertama, Rifgan telah mencetak angkatan 130 kilogram lalu meningkat pada kesempatan kedua menjadi 135 kilogram. Selanjutnya pada kesempatan ketiga, angkatan 138 kilogram gagal dimaksimalkan Rifgan.

     

    Cedera pada kaki kirinya ternyata masih memengaruhi performa Rifgan. Dia pun sempat terlihat kesakitan pada kakinya usai gagal pada kesempatan ketiga clean and jerk.

     

    "Memang tadi lumayan terasa lagi cederanya. Makanya tadinya mau pasang di 140 kilogram kemudian diturunkan pada 138 kilogram. Cuma masih belum maksimal," ucap dia.

     

    Meskipun demikian, Rifgan mengaku bersyukur atas medali perunggu yang ditorehkannya. Apalagi, ini merupakan medali pertamanya sepanjang berkarir di dunia angkat besi. Dia berharap, capaian ini bisa terus ditingkatkan pada berbagai kejuaraan lainnya.

     

    "Semoga pada kejuaraan lainnya bisa terus meningkat. Tentunya yang saat ini sangat senang dan saya berterima kasih terutama pada keluarga dan para pelatih atas dukungan dan kerja kerasnya selama ini," katanya.

     

    Pada nomor yang dipertandingkan +96 kilogram putra, posisi pertama diduduki Muhammad Ramadhan asal Kota Bekasi dengan total angkatan 309 kilogram. Kemudian posisi kedua ditempati Septian Aditia dari Subang dengan total angkatan 246 kilogram.(dpt)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +