• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Cabor Sambo Kabupaten Bekasi Juara Umum Porprov Jabar 2022

    Sku Metropolitan
    16/11/22, 20:29 WIB Last Updated 2022-11-16T13:29:34Z

     

    SUBANG, MEDIA METROPOLITAN-- - Cabang Olahraga Sambo Kabupaten Bekasi dinobatkan sebagai juara umum Porprov XIV Jabar 2022 setelah kembali meraih satu medali emas pada laga terakhir yang digelar di Lapangan Tennis Nalendra Cottage, Cijambe, Kabupaten Subang, Rabu (16/11).

     

    Satu medali emas pada laga terakhir diraih oleh Deny Arif Fadilah di kelas -88 kg combat putra setelah bertarung di all Kabupaten Bekasi mengalahkan Moses Manuputty yang mendapatkan medali perak. 

     

    Di kelas -98 kg combat putra, Alwin Kincan juga meraih medali perak. Begitu juga di kelas -54 kg puteri combat, Dede Diana Mariyana harus puas meraih medali perak. Sedangkan Diandra Kinanti Ariadinata Ginting meraih perunggu. 

     

    Deny Arif Fadilah senang bisa meraih medali emas saat melawan sesama atlet asal Kabupaten Bekasi di partai puncak. Di laga terakhir, dia bertanding hingga empat pertandingan sampai final.

     

    "Senang sekali tadi bertanding sesuai game plan, hari ini bertanding empat kali sampai final, saya mengurangi pukulan di babak penyisihan dan menghindari full body contact. Saat final saya baru tampil habis-habisan," katanya. 

     

    Ketua Persatuan Sambo Seluruh Indonesia (Persambi) Kabupaten Bekasi, Nur Chaidir bersyukur atlet binaannya bisa mempersembahkan gelar juara umum pada Porprov tahun ini.

     

    "Alhamdulillah, hari terakhir cabor sambo meraih satu emas tiga perak dan satu perunggu. Ini tentu menambah perolehan medali hingga menjadikan sambo juara umum. Terimakasih kepada teman-teman atlet yang sudah berjuang," ungkapnya.

     

    Usai Porprov ini, Chaidir berencana menggelar pertandingan ekshibisi sambo, agar cabang olahraga ini memasyarakat dan muncul bibit-bibit potensial. 

     

    "Sebagai olahraga baru di Kabupaten Bekasi tentu kami akan mengenalkan ke masyarakat. Selain itu juga menggelar pertandingan ekshibisi agar muncul bibit atlet," kata Chaidir yang juga bapak angkat cabor ini.

     

    Pada Porprov XIV Jabar 2022, Cabor Sambo Kabupaten Bekasi sudah mengoleksi empat medali emas, lima perak dan empat perunggu, serta dinobatkan sebagai juara umum pesta olahraga se-Jawa Barat ini.(dpt)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +