• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Koleksi Medali Emas Squash Kabupaten Bekasi Kembali Bertambah

    Sku Metropolitan
    17/11/22, 19:23 WIB Last Updated 2022-11-17T12:23:48Z

     

    BANDUNG, MEDIA METROPOLITAN-- Atlet squash Kabupaten Bekasi kembali meraih medali emas dalam laga lanjutan Porprov XIV Jabar 2022. Medali emas berhasil diraih beregu putra yang mengkandaskan beregu putra Kota Bekasi dengan skor 2-0.

     

    Partai final derby Bekasi yang berlangsung di Siliwangi Squash Center, Kota Bandung, Kamis (17/11) ini, tim beregu Kabupaten Bekasi diperkuat oleh Ilmam Mustaqim melawan Riki Nur Fajar Rohman dari Kota Bekasi.

     

    Pada laga itu Ilmam bermain tenang dan mampu mengendalikan permainan sehingga mampu mengalahkan Riki dengan skor 3-0.

     

    Selanjutnya pada tunggal kedua, tim Kabupaten Bekasi menurunkan Prian Satria Wibawa. Di laga ini Prian Berhadapan dengan Khansa Arya Nugraha. Prian mampu menuntaskan laga dengan skor 3-0, sekaligus membawa beregu putra squash Kabupaten Bekasi meraih medali emas.

     

    Pelatih Tim Beregu Putra Squash Kabupaten Bekasi Andi Hasanudin mengatakan, dia mengintruksikan atlet binaanya untuk yakin dan percaya diri di partai final tersebut.

     

    "Tadi saya minta anak-anak tenang dan yakin dengan kemampuannya sendiri. Mereka saya suruh tenang, percaya diri intinya," katanya.

     

    Andi mengungkapkan, sebelum pertandingan dia terus meyakinkan atlet didiknya yang turun di partai final untuk yakin dengan hasil proses latihan selama dua tahun.

     

    "Saya kasih pemahaman aja, kalau multi even seperti ini kan yang dibutuhkan bukan hanya fisik atau teknik tapi mental juga berpengaruh. Intinya kita kasih pemahaman gimana sih menghadapi situasi-situasi yang gak pasti saat pertandingan," ungkapnya.

     

    Dia juga mengatakan, medali emas yang diraih merupakan hasil kerja keras para atlet dan official melalui proses yang panjang.

     

    "Semuanya hasil kerja keras mereka juga, karena saya di luar hanya membantu, semua keputusan di dalam lapangan ada di mereka sendiri," ujarnya.

     

    Prian Satria Wibawa, atlet squash Kabupaten Bekasi Prian Satria Wibawa mengatakan terus berupaya tampil tenang dan menghindari membuat kesalahan di laga final.

     

    "Saya ikuti arahan pelatih untuk tenang dan fokus. Ini kan saya partai kedua, partai yang menentukan juga, jadi saya harus bermain sabar dalam meraih poin dan tidak berbuat kesalahan yang bisa menguntungkan lawan," kata dia.

     

    Ketua Persatuan Squash Indonesia (PSI) Kabupaten Bekasi Iman Nugraha berharap kemenangan beregu putra squash Kabupaten Bekasi dapat memotivasi atlet lainnya untuk meraih hasil terbaik. Dia yakin peluang medali emas cabor squash bisa bertambah di nomor beregu campuran.

     

    "Insya Allah besok kita bisa menambah medali emas dari beregu campuran. Mohon doanya agar target tiga emas cabor squash bisa tercapai dan Kabupaten Bekasi Makin Berani Juara Umum," katanya.

     

    Dari hasil laga kali ini, tim squash Kabupaten Bekasi telah memperoleh dua medali emas, dua perak dan satu perunggu.(dpt)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +