• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Paminal Polri Panggil Kuasa Hukum Pelapor

    Sku Metropolitan
    25/11/22, 14:23 WIB Last Updated 2022-11-25T07:23:27Z

     

    JAKARTA MEDIA METRO-- Paminal Polri panggil kuasa hukum pelapor Jupatri dkk atas laporan kliennya tentang dugaan tidak propesionalnya para oknum penyidik dijajaran Sat. Narkoba Poltabes Medan, Sumatera Utara, di Propam Mabes Polri, Jl. Trunojoyo No.3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rabu, 23/11/2022.


    Kedatangan kuasa hukum para pelapor dari LBH Patriot, Dr. Manotar Tampubolon, SH, MA, MH, PhD dan  Maniur Sinaga, SH, MH atas panggilan Paminal Mabes Polri.


    "Betul kita dipanggil ke Paminal dengan harapan dapat memberikan keterangan lanjutan terhadap laporan pengaduan klien kami, tetapi setelah tiba di kantor Paminal Mabes Polri ternyata laporan aduan para klien kami belum didisposisikan atau dihunjuk penyidik yang menanganinya dan kami disuruh agar sabar menunggu disposisi siapa nanti yang menangani dengan secepatnya akan diundang jika sudah disposisi," ujar Dr. Manotar.


    Menurut kuasa hukum pelapor, Maniur Sinaga, SH.,MH. bahwa untuk menunjuk siapa yang hendak menangani terkesan lambat karena laporan aduan sudah masuk sejak tanggal 09/11/ 2022. Padahal lanjutnya, bukan laporan awal melainkan tindak lanjut dari laporan aduan pada tahun 2018 silam yaitu terjadinya dugaan peristiwa salah tangkap terhadap 6 orang hingga salah satunya mengalami korban nyawa.


    "Seharusnya pihak Paminal Mabes Polri lebih mendahulukan kasus yang lama. Sehingga klien kami selaku pangadu tidak menjadi korban dua kali untuk memperjuangkan keadilan atas meninggalnya saudaranya selaku korban. Seharusnya sudah dapat memberikan keterangan lanjutan dari pihak Paminal Mabes Polri," ujarnya.


    Untuk diketahui, sebagaimana  diberitakan sebelumnya oleh Media ini dengan judul " Oknum Polisi Tidak Profesional, Korban Lapor ke Propam Mabes Polri".(beresman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +