• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pecatur Kabupaten Bekasi Rebut Gelar Juara Umum Porprov

    Sku Metropolitan
    18/11/22, 17:39 WIB Last Updated 2022-11-18T10:39:12Z

     


    SUBANG, MEDIA METROPOLITAN-– Medali perak disumbangkan pecatur Kabupaten Bekasi di nomor catur standar campuran pada Porprov XIV Jabar 2022 yang digelar di Sangkuriang Hall Sari Ater, Kabupaten Subang, Jumat (18/11).

     

    Pada nomor catur standar campuran ini, tim Kabupaten Bekasi diperkuat oleh GM Susanto Megaranto, Anjas Novita, Media Warda Aulia dan Dewi AA Citra. Pada laga ini, mereka  menang tiga kali dan remis dua kali.

     

    Meski hanya meraih medali perak pada laga terakhir ini, namun pecatur Kabupaten Bekasi meraih gelar juara umum Porprov XIV Jabar 2022. Total medali yang dikoleksi dari cabang olahraga ini yaitu, 10 emas, lima perak dan satu perunggu.

     

    Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bekasi, Harry Ubayana, senang dengan perolehan medali atletnya di Porprov tahun ini karena sudah sesuai target yang ditetapkan yakni 10 medali emas.

     

    "Target kita sudah tercapai, 10 emas. Ini suatu hal yang luar biasa, kami bangga bisa mempersembahkan emas bagi kontingen, catur juara umum secara keseluruhan kita juga juara umum Porprov," katanya.

     

    Harry yang juga peraih medali perunggu di nomor catur standar ini berharap perolehan medali ini bisa dipertahankan pada Porprov 2026 mendatang.

     

    "Semoga dengan raihan juara umum catur, di Porprov nanti prestasi ini bisa kita pertahankan," ujarnya.

     

    GM Susanto Megaranto, salah satu pecatur andalan Kabupaten Bekasi menyapu bersih medali emas di nomor perorangan putra. Dia bangga karena bisa menyumbang medali emas untuk kontingen kebanggaannya.

     

    "Ini sesuai target saya di Porprov untuk di nomor perorangan. Alhamdulillah emas bisa saya dapatkan. Terimakasih untuk KONI dan masyarakat Kabupaten Bekasi sehingga catur jadi juara umum," tuturnya.

     

    Susanto berharap cabang olahraga catur di Kabupaten Bekasi bisa lebih baik dan muncul bibit pecatur yang berprestasi.

     

    "Harus ada regenerasi, muncul pecatur junior yang andal yang bisa membawa nama Kabupaten Bekasi dan berprestasi," katanya.(dpt)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +