• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pemkot Bekasi Gelar Peningkatan Kapasitas Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah

    Sku Metropolitan
    14/11/22, 20:01 WIB Last Updated 2022-11-14T13:01:35Z

     

    KOTA BEKASI, MEDIA METROPOLITAN-- Pemerintah Kota Bekasi melalui Bagian Kerja Sama Setda Kota Bekasi menggelar acara Peningkatan Kapasitas Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD) yang bertema “Bimbingan Teknis Perencanaan, Pemetaan dan Tahapan Kerja Sama Daerah Pemerintah Kota Bekasi”, bertempat di Aula Nonon Sonthanie.

     

    Acara dibuka oleh Kepala Bagian Kerjasama Setda Kota Bekasi, Kustantinah yang juga menghadiri 2 Narasumber dari Kementerian Dalam Negeri RI, para peserta bimbingan teknis ini di ikuti oleh Sekretaris Perangkat Daerah.

     

    Peserta pelaksanaan kegiatan peningkatan kapasitas TKKSD sebanyak 78 orang. Kerja Sama Daerah adalah usaha bersama antara daerah dan daerah lain, antara daerah dan pihak ketiga, antara daerah dan lembaga atau pemerintah daerah di luar negeri dan didasarkan pada pertimbangan efisiensi dan efektivitas dalam pemenuhan pelayanan publik serta saling menguntungkan.

     

    “Untuk meningkatkan kemampuan perangkat daerah dan tim koordinasi kerja sama daerah Kota Bekasi dalam mengembangkan kapasitas pengetahuan, minat, motivasi dan kemampuan dalam perencanaan, pemetaan dan tahapan kerja sama daerah” Ujar Kustantinah.

     

    Acara dilanjutkan dengan pemberian materi pertama tentang Tahapan Kerja Sama Daerah oleh Narasumber Palupi Indah Gardina sebagai Analis Kebijakan Ahli Madya Biro Pemerintahan dan Otomoni Daerah.

     

    Kemudian pemberian materi kedua tentang Pemetaan Urusan Pemerintahan Dalam Rangka Kerja Sama Daerah oleh Bimo Aryo Tedjo sebagai Kepala Sub Direktorat kerja sama dan penyelesaian perselisihan antar daerah direktorat jendral bina administrasi kewilayahan kementrian dalam negeri.

     

    Dalam materinya Bimo Aryo menyampaikan “Mewujudkan pembangunan yang lebih merata dan berkeadilan dengan peningkatan kerja sama antar daerah untuk memanfaatkan keunggulan kompatstif maupun kompetitif setiap daerah” Ujarnya.

     

    Tujuan dari kegiatan ini tersedianya pelaksana kerja sama daerah dan TKKSD di Kota Bekasi yang mempunyai pemahaman tentang kerja sama daerah sehingga secara optimal dapat membantu kepala daerah dalam menyiapkan kerja sama daerah. (Patir)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +