• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Perbakin Kabupaten Bekasi Raih Juara Umum

    Sku Metropolitan
    19/11/22, 08:57 WIB Last Updated 2022-11-19T01:57:15Z

     

    KOTA CIMAHI, MEDIA METROPOLITAN – Cabang Olahraga Perbakin Kabupaten Bekasi meraih juara umum pada Porprov XIV Jabar 2022 yang digelar di GOR Lapang Tembak KONI Jabar, Kota Cimahi. Penembak Kabupaten Bekasi mengoleksi total 29 medali dari seluruh nomor pertandingan.

     

    Dari 29 medali yang dikoleksi, delapan di antaranya emas, 11 perak dan sembilan perunggu. Perbakin Kabupaten Bekasi merebut gelar juara umum setelah mengalahkan perolehan medali 14 kota/kabupaten yang mengikuti pertandingan ini.

     

    Untuk medali emas diraih oleh Lana Nathania Fatima di nomor ISSF AR women youth, Nadzwa Aryani Putri Mamentu di nomor 10 M pistol women junior, Vegi Sepfriani Angripratama di nomor 10 M pistol women senior dan di nomor 10 M air pistol men team senior yang diperkuat oleh Iwan Setiawan dan Marthin J.Lala.

     

    Medali emas selanjutnya disumbangkan dari nomor 10 M air pistol men senior oleh Marthin J Lala, nomor 10 M air pistol junior Dimas Arya Perkasa, nomor tembak reaksi divisi standar individu oleh Sonny Prabowo, dan nomor tembak reaksi divisi standar tim yang diperkuat oleh Sonny Prabowo, Ciciota Surbakti dan Martin Harjawinata.

     

    Sedangkan medali perak diraih dari nomor 25 M spot pistol oleh Ni Putu Sri Rachmawati, nomor ISSF AR men Trisnarmanto, nomor air rifle women junior team oleh Lana Nathania Fatima dan Dominique RK Sampangai, nomor 50 M pistol men Marthin J Lala, nomor 25 M center fire individu Sony Prabowo, dan nomor 25 M center fire team oleh Sony prabowo, Iwan Setiawan dan Ciciota Surbakti.

     

    Selanjutnya, medali perak juga disumbangkan dari nomor 10 M pistol women senior Ni Putu Sri Rachmawati, nomor 10 M pistol women youth team yang diperkuat Nabila Andini Putri Mamentu dan Nayla Dewi Prameswari, nomor 10 M pistol women senior oleh Ni Putu Sri Rachmawati, nomor 10 M pistol women youth team oleh Nabila Andini Putri Mamentu dan Nayla Dewi Prameswari, serta nomor 10 M air pistol mixed team yang diikuti oleh Dimas Arya Perkasa dan Vegi Sepfriani Angripratama.

     

    Kemudian sembilan medali perunggu diumbangkan dari nomor 25 M spot pistol oleh Vegi Septriani, nomor ISSF AR men oleh Edi Susanto, nomor 10 M air rifle men diraih oleh Trisnarmanto dan Edi Susanto, nomor AR women junior diraih oleh Dominique RK Sampangai, nomor 50 M pistol men oleh Iwan Setian, nomor 10 M air rifel mixed team yang diperkuat Lana Nathania Fatima dan Edi Susanto, 10 M pistol women youth individu oleh Nabila Andini Putri Mamentu dan nomor 10 M air pistol men senior oleh Iwan Setiawan.

     

    "Alhamdulillah di Porprov tahun ini kita bisa meraih juara umum di cabor menembak," kata Ketua Perbakin Kabupaten Bekasi, Batong Sulaeman, Jumat (18/11).

     

    Dia mengatakan, juara umum tahun ini merupakan bagian dari mempertahankan tradisi juara di even serupa pada 2018 lalu di Kabupaten Bogor.

     

    "Tahun ini memang tidak tercapai 10 medali emas, namun dengan delapan medali emas ini sudah hasil yang maksimal, kami bisa mempertahankan tradisi juara umum dan berkontribusi untuk Kabupaten Bekasi menjadi juara umum Porprov Jabar ke XIV," ungkapnya.

     

    Usai berlaga di Porprov, atlet binaannya akan dipersiapkan kembali untuk mengikuti even bergengsi lainnya, seperti PON.

     

    "Ke depannya akan mempersiapkan pemain untuk bisa berjaya di Kejurnas dan lolos PON," ucapnya.(dpt)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +