• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Plt Walikota Bersama FKUB Sosialisasikan Toleransi Beragama di SMAN 7 Kota Bekasi

    Sku Metropolitan
    01/11/22, 18:02 WIB Last Updated 2022-11-01T11:03:27Z

     


    KOTA BEKASI, MEDIA METROPOLITAN -- Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Ketua FKUB Abdul Manan sosialisasi toleransi umat beragama di SMAN 07 Kota Bekasi, Selasa (01/11).

     

    Kegiatan sosialisasi tersebut dalam rangka meningkatkan religiusitas antar umat beragama, memberikan edukasi wawasan kebangsaan sejak dini, dan edukasi mengenai persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

     


    Adapun sasaran target Forum Kerukunan Umat Beragama ialah, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan siswa siswa Sekolah tingkat Menengah Atas.

     

    Dalam kegiatan tersebut tampak hadir PLT. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Ketua FKUB Abdul Manan, Ketua PCNU Kota Bekasi KH. Muhammad Madinah, Kepala Sekolah SMAN 07 dan segenap jajaran guru dan murid SMAN 07 Kota Bekasi.

     

    Dalam kesempatan ini, Tri Adhianto selaku PLT. Wali Kota Bekasi menyampaikan pentingnya memiliki wawasan kebangsaan, pemahaman bhineka tunggal ika, dan sejarah berdirinya bangsa Indonesia dalam memperebutkan tanah air.

     

    "Pentingnya kita mengetahui wawasan kebangsaan, karena Indonesia ini memiliki berbagai macam suku bangsa, agama suku dan ras, sudah sepatutnya kita saling menghargai, saling menghormati satu sama lain," pungkas Tri Adhianto.

     

    Disela-sela sambutan, Tri Adhianto memancing berbagai pengetahuan siswa-siswi SMAN 07 tentang teks proklamasi, teks UUD 1945, Lagu Wajib Nasional dan sejarah para pahlawan, Tri sangat takjub atas kemampuan murid SMAN 07 yang mampu menjawab tantangan dari PLT. Wali Kota Bekasi.

     

    Selain itu, Tri juga memperkenalkan program Bekasi Keren, yang telah meluncurkan Mobil Pintar, Perpustakaan berjalan untuk dapat dimanfaatkan Sekolah-sekolah yang dikunjungi.

     

    "Kehadiran saya disini sekaligus memperkenalkan mobil pintar, bagi anak-anak yang ingin membaca ada berbagai buku pelajaran, sejarah dan ilmu teknologi, ada games nya juga, ada wifi nya juga, silahkan dimanfaatkan secara gratis," ucap Tri Adhianto. (wan)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +