• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Tampil Memukau, Atlet Locat Indah Kab Bekasi Koleksi 2 Medali

    Sku Metropolitan
    06/11/22, 18:04 WIB Last Updated 2022-11-06T11:04:55Z

     


    BANDUNG, MEDIA METROPOLITAN--Tim loncat indah kembali menambah koleksi dua perak bagi kontingen Kabupaten Bekasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat Ke-XIV/2022 di Gelanggang Kolam Renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kota Bandung, Minggu (6/11/2022).

     

    Dua medali itu disumbangkan Mochammad Sandy Pratama Putra pada nomor Papan 3M Putra dan pasangan Gita Lestari-Angel Laura Natalia Limbong pada nomor Synchro Menara Putri.

     

    Perolehan ini menambah koleksi medali yang disumbangkan tim loncat indah untuk membantu Kabupaten Bekasi menggapai targetnya menjadi juara umum. Total tim loncat indah mengoleksi tujuh medali dengan rincian 1 emas, 4 perak dan 2 perunggu.

     

    Sandy menjadi atlet yang menyumbangkan medali pertama kali ini. Kendati didera cedera pada bagian bahu, Sandy tetap tampil percaya diri. Dia pun mendapatkan rata-rata nilai 6 pada loncatan pertama. Nilai ini memberikan keunggulan bagi Kabupaten Bekasi.

     

    Hanya saja, pada dua loncatan terakhir konsistensi loncatan tidak mampu dipertahankan Sandy. Cedera sayangnya mulai memengaruhi penampilan Sandy. Total, Sandy memeroleh nilai 223 hingga berhak mendapatkan medali perak.

     

    Sedangkan posisi pertama ditempati atlet Kota Bandung, Rohmat Rohmat yang unggul tipis dengan nilai 244,45. Sementara posisi ketiga diraih oleh Muhammad Irfadillah dari Kabupaten Kuningan dengan total nilai 201,1.

     

    ”Memang target kami emas namun sayang belum bisa memberikan yang terbaik. Sebenarnya dari loncatan pertama mulai terasa (sakit) kemudian di loncatan ketiga makin terasa sampai belum bisa kasih yang maksimal. Semoga di nomor berikutnya bisa kasih yang terbaik,” ucap Sandy.

     

    Sedangkan pasangan Gita-Angel tampil memukau pada nomor terakhir dipertandingan hari ini. Bertanding tanpa diunggulkan, pasangan ini tampil lepas tanpa beban. Sejak loncatan pertama, pasangan ini meraih poin maksimal dan mampu mempertahankannya hingga kesempatan loncat terakhir.

     

    Gita-Angel menjadi terbaik kedua. Sedangkan posisi pertama diraih Kota Bandung yang menurunkan pasangan Fani Rianti Aulia-Debora Nikki Mariam. Selanjutnya posisi ketiga ditempati atlet Kota Bekasi Jessika Aserenan Manurung-Nuria Nirwasita.

     

    ”Bersyukur bisa kasih medali. Ini buah dari tekad melawan rasa sakit. Sebenarnya masih terasa cedera tapi saya pengen kasih yang terbaik sehingga bisa dapat medali,” ucap Angel.

     

    Pada hari terakhir, Senin (7/11/2022), Kabupaten Bekasi masih menyisakan dua nomor pada loncat indah. Pertama Menara 5M Putra dengan atlet Hendra Setiawan dan Synchro Menara Mixed dengan pasangan atlet Gita Lestari-Mochammad Sandy.(dpt)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +