• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Tim Layar Kabupaten Bekasi Sukses Raih 2 Medali Emas Porprov Jabar

    Sku Metropolitan
    13/11/22, 22:06 WIB Last Updated 2022-11-13T15:06:12Z


    PANGANDARAN, MEDIA METROPOLITAN-- Atlet layar Kabupaten Bekasi sukses meraih dua medali emas dan satu perunggu pada Porprov XIV Jabar 2022 di Pantai Barat Kabupaten Pangandaran, Minggu (13/11). Prestasi tersebut diraih pada hari ketiga dengan total delapan race.

     

    Dua medali emas diperoleh dari Reynara Atmaka Ganda Dinata pada nomor RS one, serta Muhammad Rasyah Abbas di nomor techno. Keduanya nyaris tanpa kendala dan selalu finish di urutan pertama pada tiap putaran race setiap harinya hingga mampu memuncaki klasemen dengan perolehan poin 7.0.

     

    Sedangkan satu medali perunggu disumbangkan Adehan Robiansyah yang turun di nomor RSX. Adehan harus mengakui keunggulan pelayar kawakan dari Kota Bandung Wirna Fatwa dan Ridwan Ramadhan dari Kabupaten Tasikmalaya dengan mengantongi poin 21.0.

     

    Ketua Harian Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Kabupaten Bekasi, Jefri Patrick mengatakan, perolehan medali tim layar putra Kabupaten Bekasi sesuai dengan prediksinya. Dia bersyukur atlet binaannya mampu menunjukan prestasi gemilang di setiap nomor yang dipertandingkan.

     

    "Alhamdulillah sesuai prediksi, untuk layar putra kita berhasil membawa dua emas dan satu perunggu. Ini adalah buah dari hasil kerja keras para atlet selama tiga hari petandingan ke belakang ditambah dukungan moral maupun materil semua pengurus cabang Porlasi Kabupaten Bekasi," katanya.

     

    Berbekal pengalaman dan kedisiplinaan atlet, Jefri memastikan atletnya akan kembali menambah pundi-pundi perolehan medali untuk membawa Kabupaten Bekasi juara umum Porprov Jawa Barat 2022.

     

    "Kita masih menyisakan beberapa nomor pertandingan lain untuk kontingen putri, serta marathon. Insya Allah perolehan medali akan melebihi target yang dibebankan KONI kepada kita. Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi," ungkapnya.

     

    Muhammad Rasyah Abbas merasa senang bisa berkontribusi bagi Kabupaten Bekasi dengan menyumbangkan satu medali emas dalam penampilan perdanananya di tingkat Porprov.  Siswa kelas 2 SMP yang akrab disapa Ambang ini termotivasi oleh kedua orang tua dan kerasnya pelatihan, serta persiapan sebelum menghadapi pertandingan.

     

    "Senang bisa berkontribusi dan meraih medali emas untuk Kabupaten Bekasi di nomor techno. Mudah-mudahan bisa terus berprestasi dan tampil di ajang yang lebih besar lagi," kata dia.

     

    Selama tiga hari pertandingan, tepatnya sejak 11-13 November 2022 cabang olahraga layer sudah melaksanakan beberapa nomor pertandingan yang diikuti 10 kontingen. Seperti laser radial, laser 4.7, optimis, techno, RS one dan RSX.

     

    Selanjutnya, pada 14-16 November 2022 akan dipertandingkan nomor lomba khusus putri, lalu disusul dengan nomor maratahon di hari terakhir pertandingan, yakni 17 November 2022.(dpt)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +