• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Disparbud Kota Bekasi Gandeng Hotel 88 Gelar Pojok Promosi Kepariwisataan

    Sku Metropolitan
    21/12/22, 16:52 WIB Last Updated 2022-12-22T02:17:15Z



    KOTA BEKASI MEDIA  METROPOLITAN-- Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi menggandeng Hotel 88 Bekasi dalam menggelar Pojok Promosi Kepariwisataan.


    Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi, Abi Hurairah dengan menandatangani kerjasama dengan pihak Manager Hotel 88 Bekasi, Michel dan pelaku usaha Ekonomi Kreatif (Ekraf) Tiara Batik dan Oleh-oleh Mpok Nini.


    Dalam hal ini, merupakan tindak lanjut Instruksi Walikota Bekasi No.556/405 - Disparbud. Pems tentang Tempat Untuk Promosi Kepariwisataan dengan maksud mempromosikan potensi Kepariwisataan dan kebudayaan Kota Bekasi dengan menggandeng pelaku usaha ekraf turut yang mempromosikan dan melakukan penjualan souvenir atau pun makanan dengan ciri khas Bekasi.


    Pojok kepariwisataan di Hotel 88 merupakan kolaborasi dari Tiara Batik dan Mpo Nini sebagai pelaku usaha yang ditempatkan di Hotel 88 Bekasi, menjadi project percontohan pertama untuk mempromosikan ciri khas Kota Bekasi dari segi Batik dan makanan khas Kota Bekasi untuk para pengunjung Hotel 88 yang menginap.


    Kadisparbud Kota Bekasi, Abi Hurairah mengatakan dalam mempromosikan pariwisata dan budaya di Kota Bekasi sudah merupakan rencana dan harus diaplikasikan, pertama dibuat kerjasama ini dengan pihak hotel 88 Bekasi untuk menaruh serta mempromosikan batik serta makanan khas Kota Bekasi.


    "Dengan langkah awal ini, semoga ciri khas Kota Bekasi dapat dipromosikan di berbagai tempat, usaha pariwisata lainnya, dalam hal ini Hotel 88 Bekasi sudah membuka peluang melalui kerjasama yang baik dan harapan dari Disparbud bisa menggandeng semua pariwisata dengan pojok promosi ini." Kata Abi Hurairah.


    Selain untuk mempromosikan serta menampilkan konten promosi destinasi wisata dan potensi wisata lainnya, diharapkan membantu membangkitkan perekonomian sektor pariwisata Ekraf Kota Bekasi.


    Michel sebagai Manager Hotel 88 Bekasi, mengatakan, " Saya sangat mengapresiasi acara ini, karena menjadi suatu kebanggaan karena project Pojok promosi pertama di hotel kami dan kami tempatkan di lantai dasar tepat di lobby tempat pendaftaran atau registrasi wisatawan yang ingin menginap, merupakan tempat strategis jika para pengunjung kami datang." Ujarnya


    Kerja sama ini dilakukan sekaligus ditandatangani oleh Manager Hotel 88 Bekasi dengan Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kota Bekasi, juga ditandatangani oleh pihak dari Tiara Batik dan Makanan Khas Bekasi Mpok Nini.


    Acara dilanjutkan dengan prosesi gunting pita oleh Kadispasbud Kota Bekasi sebagai tanda bahwa launching pojok promosi kepariwisataan di Hotel 88 Bekasi telah dibuka. (beres)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +