• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pemkot Bekasi Tanda Tangani Kerja Sama Dengan BPJS

    Sku Metropolitan
    27/12/22, 10:52 WIB Last Updated 2022-12-27T03:52:56Z

     


    KOTA BEKASI MEDIA METROPOLITAN - Pelaksanaan apel rutin yang langsung dipimpin Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto juga didampingi Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Pejabat Esselon II, III dan IV yang dirangkaikan penandatanganan kerja sama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan BPJS Kesehatan Cabang Bekasi serta penyerahan beberapa penghargaan, di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Senin 26/12/2022.


    Penandatangan kerja sama antara Pemerintah Kota Bekasi dan BPJS Kesehatan Cabang Bekasi dihadiri oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bekasi dengan Plt. Wali Kota Bekasi untuk penyelenggaraan jaminan kesehatan nasional bagi penduduk Kota Bekasi. Tri berharap dengan kerjasama baik ini merupakan kerja sama untuk warga Kota Bekasi mengenai jaminan kesehatannya, ia mengatakan ucapan terima kasih telah menjamin untuk para warga yang ingin berobat dengan BPJS.


    Selain penandatangan, Plt. Walikota Bekasi menyerahkan penghargaan yang diraih untuk Pemerintah Kota Bekasi dan beberapa warga, diantaranya ;


    1. Penyerahan penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2022 dari Menteri Dalam Negeri RI sebagai Kota terinovatif tahun 2022.


    2. Penyerahan penghargaan produktivitas sidhakarya tahun 2022 dari Gubernur Jawa Barat kepada PT. Empat Sembilan Nusantara Muda Kota Bekasi dengan kategori unggul untuk jenis usaha industri masakan dan makanan olahan.


    3. Penyerahan penghargaan dari Gubernur Jawa Barat sebagai inovator dengan nama "Langsam" inovasi pelayanan siang dan malam diberikan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi.


    4. Penyerahan penghargaan dan apresiasi program Kampung Iklim tingkat Nasional dengan keputusan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI pada Anugerah Raksa Prasada Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022 kategori Lestari, Madya dan Pratama, diberikan kepada ;

    - Program Kampung Iklim (Proklim) RW. 11 Pondok Pekayon Indah kategori Lestari.

    - Proklim RW. 5 Kelurahan Pekayon Jaya Kategor Madya.

    - Proklim RW. 8 Kelurahan Pekayon Jaya kategori Madya.

    - Proklim RW. 10 Kelurahan Pekayon Jaya Kategori Madya

    - Proklim RW. 13 Kelurahan Pekayon Jaya Kategor Madya

    - Proklim RW. 14 Taman Galaxy Kategor Madya

    - Proklim, RW. 13 Suryamandala Kategori Madya

    - Proklim RW. 15 Perumahan Nasio Kategori Madya

    - Proklim RW. 16 Perumahan Griya Persada Elok kategori Madya

    - Proklim RW. 12 Kelurahan Jati Melati Kategor Madya

    - Proklim RW. 14 Kelurahan Perwira Kategori Madya

    - Proklim RW. 01 Pekayon Jaya Kategori Pratama

    - Proklim RW. 19 Pekayon Jaya Kategori Pratama

    - Proklim RW. 26 Kelurahan Pekayon Jaya Kategori Pratama.


    5. Penyerahan penghargaan kepada ASN yang memasuki masa purnabhakti diberikan kepada ;

    - Endang Supratman (Disdagperin)

    - Hj. Yeni Hartati (DPPKB)

    - Rita Umi Salamah (Kesbangpol)

    - Makri Ibrahim (Kecamatan Bekasi Utara)

    - Nurhadi (Kecamatan Pondok Melati)


    Dalam amanatnya, Plt. Wali Kota Bekasi mengatakan bahwa kebanggaan untuk para warga yang menerima penghargaan Program Kampung Iklim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, akan menjadi satu motivasi dalam pergerakan memperindah kampung di wilayah masing masing, dan terima kasih untuk dedikasi dalam merawat kampung melalui Proklim.


    Plt. Wali Kota Bekasi menceritakan pada malam misa dan Natal 2022, telah menyatakan bahwa Kota Bekasi adalah kota yang toleransi dibuktikan pada saat merayakan natal, di lain tempat di Alun Alun Kota Bekasi mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW secara besar besaran, dirinya mengatakan bahwa ikut serta dalam pengawasan malam natal juga hadir pada acara besar besaran di maulid Nabi tersebut.


    "Kota ini menjadi toleransi umat beragama, yang dibawah payung hukum menjadikan kota toleransi untuk aman dan nyaman, untuk umat kristiani saya ucapkan selamat natal semoga damai menyertainya" kata Tri.


    Dirinya juga mengingatkan kepada peserta apel baik kepada ASN dan Non ASN untuk kembali kepada pola hidup sederhana, bagi kepada para wanita untuk tidak memakai perhiasan yang berlebih selain mengundang kejahatan kita harus ingat dan setara dalam berkehidupan sosial.

    (beres)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +