• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Perayaan Natal Wartawan Kristiani Kota Depok Berlangsung Hikmad

    Sku Metropolitan
    14/12/22, 19:14 WIB Last Updated 2022-12-14T12:14:43Z

     



    DEPOK, MEDIA METROPOLITAN -- Sebagai wujud nyata untuk memperingati hari lahirnya Jesus Kristus, Persatuan Wartawan Kristiani (Perwani) Kota Depok rayakan Natal 2022, di Gereja HKBP Depok II, Jalan Samiaji Raya, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (13/12/2022).


    Perayaan natal Wartawan Kristiani Kota Depok kali ini adalah perayaan Natal yang kedua kalinya terselenggara, semenjak terbentuknya Kota Depok. Sementara perayaan Natal yang pertama diadakan pada tahun 2021.


    Perayaan Natal Perwani kali ini berjalan dengan Hikmad dan semarak yang didukung oleh pembawa acara ( MC) yang luar biasa, Jhon Hutapea dan Merry yang tidak diragukan lagi kemampuannya dalam membawa acara serta didukung iringan alat music tradisionil batak dengan pemain-pemain music yang handal.


    Sebelum acara ibadah Natal, diawali dengan sambutan dari Ketua Panitia, Rudy Harianja, menyambut kehadiran, Tokoh Pers Kota Depok, Tombang Tarihoran. Tokoh muda Kristiani, Ramuddin Sibagariang dan para undangan yaitu ketua MT Balai Wartawan Kota Depok, Adi Rakasiwi serta Perwakilan dari Kelurahan Mekarjaya dan perwakilan dari Dandim 0508 Kota Depok serta para undangan lainnya. 


    Perayaan Natal Perwani kali ini diwarnai berbagai lagu pujian yang dibawakan oleh Perwani sendiri yang dipimpin Bacthiar Butarbutar,  Vokal Group Maranatha, Vokal group dari Siswa Rokris dari SMAN 2 Depok, Vokal solo Wartawan Senior, Joni Kuron dan Kristin.


    Ketua Panitia, Rudi Harianja mengatakan, Kegiatan Natal perwani sangat berjalan dengan baik, walaupun ada catatan untuk menjadi evaluasi ke depan.

     

    “Keberhasilan kegiatan ini merupakan kerja keras dari panitia serta dukungan dari berbagai pihak yang telah menyumbangkan pikiran dan tenaga serta materi dalam menyelenggarakan perayaan natal pada tahun ini,” ucapnya.


    Menariknya, kata Rudi, perayaan natal itu turut dihadiri wartawan yang tergabung dalam Majelis Talim (MT) Balai Wartawan Pemkot Depok. Hal itu merupakan bukti toleransi yang terus dijaga insan pers di Kota Depok meski memiliki keyakinan yang berbeda.

    “Saya berterima kasih kepada temen-temen dari majelis talim Balai Wartawan Pemkot Depok yang telah hadir dan kami sangat mengapresiasi toleransi yang terus-menerus terjaga di Kota Depok,” tuturnya.


    Ketua MT Balai Wartawan Pemkot Depok, Adi Rakasiwi menjelaskan, pihaknya sengaja menghadiri kegiatan tersebut. Menurut dia, wartawan Depok ingin memberikan contoh kepada masyarakat tentang indahnya menjaga toleransi dalam perbedaan.


    “Intinya, saya juga menghimbau temen-temen untuk menghadiri Perayaan Natal kedua kalinya ini. Sudah dua kali kita diundang. Dan Alhamdulilah, saya merasa bahwa kita semua sama,” jelasnya.


    Bukti toleransi itu, kata dia, dapat dilihat dari Perayaan Halal Bihalal MT Balai Wartawan Pemkot Depok yang juga turut dihadiri anggota Perwarni Kota Depok. Bahkan, diantara mereka juga melakukan peliputan terhadap kegiatan tersebut.

    “Begitu pun waktu kemarin kita mengadakan Halal Bihalal yang temen kristiani juga hadir, dan ini juga suatu penghormatan buat MT Balai Wartawan,” ucap Adi.


    Lando Simatupang yang sehari harinya liputan di Kota Depok, mengatakan, sebagai wartawan Kristiani yang bertugas di Kota Depok dan tinggal di Depok, merasa bangga dan mensyukuri terselengaranya natal Perwani bisa terlaksana yang berpuluh puluh tahun belum pernah terjadi.


    “Baru pada tahun 2021, bisa hal itu terwujud, bukan berarti kita dilarang untuk merayakannya, namun yang sulit adalah menyatukan hati dan pikiran sesama rekan rekan yang se iman.” Jelas Lando


    “Puji syukur pada tahun 2021 hati dan pikiran itu telah bisa menyatu yang dibungkus dengan niat yang tulus untuk memuliakan nama Tuhan sehingga Natal Pewarni yang pertama telah terselenggara pada tahun 2021, yang digagas rekan rekan wartawan senior, Alm Jhon Kalimutu, Parulian Panggabean, Jhon Hutapea, Benny Gurungan. Natal tahun ini merupakan natal ke dua semoga kedepan tetap Exsis dan lebih mantap,”  sambung Lando. (Jalampong R)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +