• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Plt Ketua TP PKK Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu

    Sku Metropolitan
    22/12/22, 14:08 WIB Last Updated 2022-12-22T07:08:14Z

    KOTA BEKASI MEDIA METROPOLITAN - Plt (Pelaksana tugas) Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Keluarga (TP PKK), Wiwiek Hargono Tri Adhianto pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu ke-94 Tingkat Kota Bekasi Tahun 2022 yang digelar di Alun-alun M Hasibuan, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis 22/12/2022.


    Upacara peringatan Hari Ibu turut dihadiri oleh Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati serta unsur Forkopimda.


    Adapun peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 ini mengusung tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju," sementara Sub Tema, "Jadilah Perempuan Keren Versi Terbaikmu dan Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital”


    Wiwiek dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peringatan Hari Ibu yang diperingati setiap tahunnya merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.


    “Melalui Peringatan Hari Ibu ke-94 ini, diharapkan perempuan-perempuan Indonesia, di generasi masa kini dalam segala aktivitasnya tidak melupakan makna dari perjuangan perempuan Indonesia di masa yang lalu. Khususnya perempuan generasi millenial di era digitalisasi, mari warnai peringatan Hari Ibu dengan peran dan karya nyata bagi Indonesia tercinta,” sebutnya.

    Dalam amanatnya Wiwiek juga menyampaikan secara konsisten mendorong 4 Berdaya Berdaya Ideologi, Berdaya Ekonomi, Berdaya Spiritual dan Berdaya Psikologi, hal ini merupakan upaya yang dapat membangkitkan perempuan untuk dapat mandiri dan memiliki rasa percaya diri akan potensi yang dimiliki.


    Ia juga mengatakan bahwa peringatan Hari Ibu bukan saja sebagai pengungkapan rasa terima kasih atas jasa ibu, tetapi lebih dari itu, peringatan hari ibu bertujuan untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor.


    “Oleh sebab itu, jadikan peringatan Hari Ibu ini, sebagai momentum untuk mendorong perempuan Indonesia secara khusus untuk ibu-ibu di Kota Bekasi agar menjadi perempuan yang berdaya saing, cerdas, inovatif demi kemajuan Kota Bekasi yang kita cintai ini,” kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto.


    Kegiatan juga dirangkaikan dengan pemberian piagam kepada para pemenang lomba Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB). Setelah itu seluruh tamu undangan dan peserta menuju ke Taman Makam Pahlawan Patriot Bangsa, Bulak kapal, Bekasi Timur. (beresman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +