• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Plt. Walikota Singgung GSS Dan TPST Bantargebang

    Sku Metropolitan
    08/12/22, 16:31 WIB Last Updated 2022-12-08T23:48:56Z



    JAKARTA MEDIA METROPOLITAN-- Pelaksana tugas (Plt) Walikota Bekasi, Tri Adhianto hadiri Rapat Tim Koordinasi Penataan Ruang Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Puncak, dan Cianjur (Jabodetabekpunjur).  di Ballroom Hotel Sultan Jakarta, Rabu 07/12/2022.


    Rapat Koordinasi (Rakor) antara pusat dan daerah itu, dipimpin Ketua Tim Koordinasi Penataan Ruang (TKPR) Jabodetabekpunjur, Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Hadi Tjahjanto, dengan mengangkat tema besar “Inovasi dan Kolaborasi guna Membangun Enabling Ervironment dan Solution Gateway dalam Menyelesaikan Isu-Isu strategis Kawasan Perkotaan Jabodetabekpunjur.


    Dalam rakor itu, turut hadir, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian selaku Wakil Ketua Tim Koordinasi Penataan Ruang (TKPR) Jabodetabekpunjur, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, para Perwakilan Kementerian dan lembaga yang berkaitan dengan isu strategis perkotaan, serta para Kepala Daerah di lingkup Kawasan Jabodetabekpunjur.


    Kawasan Perkotaan Jabodetabekpunjur memiliki beberapa isu strategis utama yaitu Banjir, Transportasi dan Kemacetan, Persampahan dan Sanitasi, Permukiman Kumuh, Pengembangan Wilayah Pesisir dan Pantai Utara dan Mitigasi Bencana dan Penataan Kawasan Hulu serta Penyediaan Air Baku dan Air Minum. 


    Dikesempatan itu, Plt. Walikota Bekasi, Tri Adhianto menyampaikan, dalam menata Jabodetabekpunjur ini merupakan pekerjaan kolaborasi, dalam hal ini, ada isu-isu masalah strategis yang menjadi fokus, terkait tata kelola dan kewenangan lintas pemangku kepentingan yang memerlukan harmonisasi dan sinergitas lebih.


    Tri Adhianto juga menyampaikan perlunya memikirkan konsep bersama terkait penanganan yang menjadi persoalan utama di masyarakat, diantaranya penanganan Garis Sepadan Sungai (GSS), pilot project penanganan Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang untuk menjadi energi terbarukan dengan mendatangkan teknologi yang ramah lingkungan, sebut Tri. (beresman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +