• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Polres Pelalawan Lakukan Operasi Pengamanan Natal Dan Tahun Baru

    Sku Metropolitan
    22/12/22, 12:23 WIB Last Updated 2022-12-22T05:24:29Z

    PELALAWAN MEDIA METROPOLITAN-- Polres Pelalawan Lakukan Apel Gelar Pasukan Opresasi Lilin Lancang Kuning Tahun 2022, dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. pukul 08.00 Wib, di Halaman Mapolres Pelalawan. Kamis (22/12/2022).


    Bertindak sebagai Pimpinan Apel Kapolres Pelalawan AKBP. Guntur Muhammad Tariq, Sik. selaku Perwira Apel Kasat Sabhara Polres Pelalawan Akp. Julibar dan selalu Komandan Upacara, Kanit. Turjawali Sat Lantas Polres Pelalawan Iptu A. Riyanto Tinambunan, SE., Msi.


    Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan Opresasi Lilin Lancang Kuning Tahun 2022 dalam rangka Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

    Bupati Pelalawan yang diwakili oleh Assisten I Pemkab. Pelalawan. Arizal, Msi,

    Wakapolres Pelalawan, Kompol Antoni Lumbangaol, SH., MH.

    Kabag. Ops. Polres Pelalawan Kompol Lagomo, AMd.

    Dandim 0313 KPR yang diwakili oleh Serma Elfis. I,

    Kalaksa, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, Musa Daeng, Spd.

    Kadishub Kab. Pelalawan, Ferry zulkarnain Fasda Bino,

    Kabid. Ops. Trantibum Sat. Pol. PP. Ramdani Kamal,

    Staff Jasa Raharja Kab. Pelalawan, Acep Yuhendra, Penerangan  Jalan Umum (PJU), Polres Pelalawan dan Kapolsek Jajaran Polres Pelalawan,

    Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Pelalawan,

    Personil Kodim 0313 / KPR,

    Personil Polres Pelalawan.

    Personil Dishub, Satpol PP serta para tenaga Medis dan

    Perwakilan Ormas Kabupaten Pelalawan


    Operasi Lilin Lancang Kuning Tahun 2022 tersebut bertujuan untuk melakukan pengecekan kesiap siagaan personil dan sarana prasarana serta soliditas personil yang terlibat dalam operasi tersebut, hal ini bertujuan untuk terciptanya situasi yang aman dan kondusif dalam perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.


    Dalam amanatnya Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Muhamad Tariq. SIK pada Apel Gelar Pasukan tersebut bahwa, Apel Ini dilaksanakan sebagai Bentuk Persiapan Polres Pelalawan dan Jajaran serta Instansi terkait dalam rangka mengamankan rangkaian kegiatan masyarakat yang melaksanakan perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru Tahun 2023.

    diwililayah hukum (wilkum) Polres Pelalawan yang telah tergelar sejumlah Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) di beberapa titik keramaian Masyarakat antara lain Pos pam Simpang Beringin, Pos pam Km. 55, Pos pam Simpang Perak, Pos yan Ramayana dan Pos Pam Ukui dengan Ploting Pos Pam sebanyak 165 Orang yang terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Senkom dan Dinkes Kab. Pelalawan.


    Diharapkan kepada Pers yang terlibat, agar menjalankan Giat Pengamanan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan bersikap secara humanis serta memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat.


    " Saya mengingatkan kepada seluruh perserta jangan pernah  underestimate (meremehkan) pada setiap kondisi dan situasi yang ada." tegasnya.


    Sambung Kapores, dengan digelarnya Pos pam dan Pos yan diharapkan angka Laka Lantas di wilkum Polres Pelalawan dapat diminimalisir terutama jelang perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru Tahun 2023.

    Kepada Jajaran Intelijen tingkatkan Deteksi Aksi dan Deteksi Dini terhadap pergerakan aksi teror, Ungkap Kapolres Pelalawan.


    Usai apel berlangsung kegiatan dilanjutkan dengan Peninjauan kelengkapan dan kesiapan Ranmor Operasi Lilin Lancang Kuning Tahun 2022 dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. (Victor Sinaga)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +