• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kades Sukadami dan Warga Keluhkan Pembangunan Saluran Air

    Sku Metropolitan
    14/01/23, 15:02 WIB Last Updated 2023-01-14T08:02:34Z

    KAB. BEKASI MEDIA METROPOLITAN - Warga Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi menilai pembangunan ruas Jalan Cikarang-Cibarusah masih banyak kekurangannya. Seperti tidak selesainya pembangunan saluran air atau drainase di RT 002, Kampung Kebon Kopi, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan.


    Arif (55) warga Desa Sukadami mengaku sangat berterima kasih kepada Provinsi Jawa Barat yang telah membuat saluran air beberapa bulan yang lalu. Meski pembangunannya baru sebagian.


    " Waktu itu memang pada saat hujan deras air meluap ke permukiman warga sehingga menyebabkan terjadinya genangan air. Karena tidak adanya saluran air. Alhamdulillah tidak lama kemudian dibuatkanlah saluran air menggunakan alat berat (Beko,red)," tuturnya. Sabtu (14/1/23).


    Meski sudah ada saluran air, Arif mengaku masih kecewa lantaran pembuatannya di duga hanya sebatas jadi. Panjang saluran air itu kurang lebih 80 meter.


    " Saya senang, tapi saya juga kecewa karena pembangunan nya kaya asal-asalan. Dari 80 meter ini sebagian ada yang sudah di rapihkan sebagian belum. Kenapa ini ko pembangunan hanya separuh-separuh," keluhnya.


    Warga lainnya, Kusnadi (50) merasa kaget dengan banyaknya sodetan di sepanjang Jalan Raya Cikarang-Selatan yang baru di bangunan ini. 


    " Aneh aja, ko ini sodetannya banyak sekali. Harusnya sodetan itu hanya ada di titik-titik krusial saja dan yang saya tahu untuk membuat sodetan ini juga harus berkoordinasi dengan dinas perhubungan," ujarnya.


    Sementara itu Kepala Desa Sukadami, H.M Kunang mengaku sangat berterima kasih kepada Provinsi Jawa Barat yang sudah merealisasikan pembangunan ruas Jalan Cikarang-Cibarusah yang kini berganti nama menjadi Jalan Ma'mun Nawawi.


    " Saya sebagai pemerintah desa sukadami sangat senang dengan di bangunnya jalan ini, meski masih banyak kekurangan," kata Abah Kuang, sapaan akrabnya.


    Menurutnya, pembangunan ruas Jalan Raya Ma'mun Nawawi ini sangat dinantikan warga Kabupaten Bekasi, khususnya yang biasa melintas di jalur ini. Karena volume kendaraan yang melintas di jalur ini sangat tinggi apalagi di jam kerja dan pulang kerja.


    " Saya berharap pelaksana pembangunan jalan ini tidak membangun jalan asal jadi baik jalannya, maupun saluran airnya. Kualitas beton juga harus bagus, yang berkualitas dan harus sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB,red) yang sudah disepakati bersama," tandasnya. 

    (Ely)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +